Penuhi Permintaan Masyarakat Sumbar, Daihatsu Luncurkan All New Xenia di Padang

Padang, Padangkita.com – Daihatsu resmi meluncurkan All New Xenia di Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (14/11/2021). Varian baru dari Daihatsu ini diperkenalkan oleh dua dealer resmi Daihatsu, yakni Astra Daihatsu Padang dan Capela Medan Daihatsu Padang.

Acara peluncuran berlangsung di Trans Mart Padang, Kota Padang. Kehadiran produk baru ini untuk menjawab tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan mobil Low MPV di Indonesia.

Branch Manager Astra Daihatsu Padang, Jefri Kurniawan mengatakan Xenia telah hadir selama 18 tahun di Indonesia sejak 2004, dan dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai “mobil sejuta umat”.

“Sejak awal diluncurkan, Xenia telah menjadi tulang punggung penjualan Daihatsu di Indonesia. Sehingga dari 2009 sampai dengan 2020 kemarin itu bisa menjadikan brand Daihatsu ini sebagai brand nomor dua yang penjualannya terbesar di Indonesia,” ujar Jefri saat konferensi pers.

Dengan hadirnya produk baru ini, animo masyarakat terhadap produk Daihatsu juga semakin meningkat. Pasalnya, All New Xenia yang diluncurkan ini merupakan generasi ketiga Xenia dan menerapkan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Platform terbaru Daihatsu ini dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

“Sehingga produk ini bisa dekat dengan kebutuhan masyarakat yang akan datang,” jelasnya.

Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas tujuh penumpang, All New Xenia hadir dengan dua pilihan mesin 1,3 liter dan 1,5 liter berteknologi NR-VE dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselarasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Dalam hal keselamatan, All New Xenia dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yakni Daihatsu Advances Safety Assist (ASA).

Tak hanya itu, varian baru ini juga dilengkapi fitur keselamatan lainnya, seperti Antilock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Stop Signal (ESS), dan Dual Airbag.

Sementara itu, pada sisi keamanan, All New Xenia juga menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear Parking Camera and 360 Degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Dengan lampu LED modern, serta polished alloy wheel yang sporti, membuat All New Xenia tampil futuristik. All New Xenia, terang Jefri, memiliki kabin dan bagasi yang luas, tiga baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi “sofa mode” untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

“All New Xenia juga ramah dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,8 meter, membuat kendaraan ini semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara,” ungkapnya.

All New Xenia tersedia dalam 12 varian serta total tujuh pilihan warna. Untuk informasi harga, konsumen dapat mengunjungi langsung ke situs resmi daihatsu.co.id.

“Jadi fitur yang telah ada di All New Xenia ini berada di mobil premium. Namun, harga All New Xenia ini dimulai dari Rp160 juta hingga Rp240 juta,” sebutnya.

Jefri mengatakan peluncuran produk kali ini sangat berbeda di mana konsumen tidak menunggu setelah pemesanan dilakukan.

“Jadi ini yang berbeda dari launching-launching sebelumnya, setelah dipesan sesuai selera konsumen unit langsung dikirimkan ke konsumen tanpa harus menunggu,” kata dia.

Bagi yang ingin mendapatkan penawaran menarik hingga hadiah yang banyak pilihan, konsumen bisa menghubungi dealer Daihatsu di kabupaten/kota di Sumbar, selama peluncuran hingga 23 November mendatang.

Sementara itu, Branch Manager Capela Medan Daihatsu Padang, Ramlan Gazali mengatakan All New Xenia secara nasional sudah diluncurkan di GIIAS 2021 di ICE-BSD, Jakarta, pada 11 November lalu.

Namun, untuk mendongkrak penjualan Daihatsu di Sumbar, acara peluncuran juga digelar di Kota Padang.

Baca juga: Mau Beli Mobil Baru? Insentif PPnBM 100 Persen Diperpanjang hingga Desember 2021

“Yang perlu diketahui fitur-fitur yang dimiliki All New Xenia ini, itu nilainya dengan harga yang ada biasanya berada di mobil di atas seharga Rp500 juta. Sehingga dengan kecanggihan teknologi yang ada, kita sudah menikmati mobil yang berada di kelasnya. Ini sangat menguntungkan kita sebagai pengendara,” sampainya. [fru/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist