Penjelasan Polisi Soal Video Wanita Ditangkap Massa karena Diduga Penjambret

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Menurut polisi, seorang wanita yang ditangkap warga karena diduga menjambret dan viral di media sosial ternyata tidak benar.

Padang, Padangkita.com – Polisi menyebut, seorang wanita yang ditangkap warga karena diduga melakukan aksi jambret dan viral di media sosial (medsos) pada Selasa (16/2/2021), tidak benar.

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Tangah, Ipda Mardianto Padang membantah pelaku perempuan yang ditangkap oleh massa di kawasan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah bukanlah pelaku jambret.

“Jadi mereka ini masih bersaudara, mereka pada saat itu lagi di jalan, bawa motor bergandengan, lalu salah seorang saudaranya ini mengambil telepon seluler (ponsel) di dalam kantong motor, hingga sepupunya ini berteriak,” kata Mardianto kepada Padangkita.com.

Ia menduga, aksi teriak remaja perempuan itulah yang menjadi pemicu mereka ditangkap warga. Meski tidak sempat dihakimi massa, mereka sudah terlihat panik terlebih dahulu dan tidak memberikan perlawanan kepada warga yang mengamankannya.

“Nah di sini terjadi disinformasi, informasi sudah beredar ke mana-mana, mereka saudaraan kok, jambret bagaimana, itu keterangan yang kami dapat, kami bawa dahulu mereka ini ke kantor untuk dimintai keterangan,” ucapnya.

Sebelumnya, viral sebuah video di media sosial (medsos) Instagram seorang perempuan berbaju kaos panjang hitam kombinasi putih ditangkap oleh massa karena diduga melakukan aksi jambret.

Video tersebut pertama kali diposting oleh akun Instagram dengan nama pengguna @infopadang_ dan diposting oleh sejumlah akun lainnya seperti @wargapadang_.

Baca juga: Pelaku Pencurian di Padang Akui Pernah Jambret Ponsel Seorang Bocah

Video yang diposting oleh akun @infopadang_ tersebut sudah dilihat sebanyak 16.366 kali dan disukai sebanyak 1.588 akun serta 53 komentar hingga Selasa (16/2/2021) pukul 15.40 WIB. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist