Pengunjung Objek Wisata di Pasbar Dipaksa Putar Balik Oleh Petugas

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Objek wisata di Pasbar ditutup, pengunjung diminta putar balik arah

Simpang Empat, Padangkita.com – Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Gugus Tugas Covid-19 melakukan penyekatan arus lalu lintas menuju objek wisata di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) guna untuk memutus penyebaran Covid-19.

Penyekatan itu dilakukan disetiap akses utama menuju objek wisata yang dilalui oleh masyarakat. Salah satu contoh penyekatan dilakukan di jalan menuju objek wisata Air Bangis di Kecamatan Sungai Beremas.

Terlihat para petugas memasang portal jalan agar para pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor tidak bisa lewat dengan tujuan untuk berwisata, kecuali warga setempat yang sedang beraktifitas rutin.

“Memang pada dasarnya tidak ada yang boleh lewat dari posko pengamanan kita, kecuali penduduk setempat yang hendak beraktifitas rutin,” kata Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat, Rizaldi saat dikonfirmasi Padangkita.com, Sabtu (15/5/2021) sore.

Dijelaskan, penyekatan ini bertujuan untuk menyekat aktifitas masyarakat dalam antisipasi penyebaran Covid-19. Selain itu juga diberikan sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kita berikan sosialisasi kepada warga untuk memakai masker dan tidak berkumpul dan mengunjungi objek wisata yang sementara waktu kita tutup,” ujarnya.

Diakui Rizaldi, hal ini dilakukan mengingat bahwa kasus positif Covid-19 belakangan ini terus meningkat. Hingga hari ini kata Rizaldi, jumlah kasus telah mencapai sebanyak 821 kasus.

“Pasien yang masih dirawat saat ini berjumlah 75 orang berdasarkan data dari gugus tugas. Jumlah itu jangan sampai meningkat, akan tetapi harus kita tekan agar berkurang,” jelasnya.

Baca Juga: Terbitkan SE Baru, Pemkab Pasbar Pastikan Semua Objek Wisata Tutup Selama Libur Lebaran

Sedangkan untuk jumlah personil dari Dinas Perhubungan yang diturunkan di setiap posko berjumlah sebanyak dua orang setiap harinya. [abe]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler