Pengelola PKH di Tanah Datar Dapat Bantuan Sepeda Motor

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan 16 unit kendaraan roda dua kepada pengelola Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan se Kabupaten Tanah Datar.

Bantuan kendaraan roda dua itu untuk mendukung pengelola PKH dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Pengelola PKH merupakan perpanjangan tangan pemerintah, dengan motor ini akan mempermudah aktivitas pendataan dan pendampingan terhadap keluarga penerima manfaat PKH,” kata Eka Putra, Jum’at (17/12/2021) di Indojolito, Batusangkar.

Lebih lanjut Eka Putra menjelaskan, kendaraan roda dua yang diserahkan sebagai tindak lanjut permintaan pengelola PKH beberapa waktu lalu.

“Melalui anggaran perubahan, pemerintah disetujui DPRD bisa mengadakan 16 kendaraan ini, manfaatkan dan pelihara dengan baik,” kata Eka.

Pada kesempatan itu, Eka Putra juga menyerahkan bantuan secara simbolis 69 kursi roda dan 98 paket sembako bagi disabilitas.

Kepala Dinas Sosial PPPA Yuhardi menyampaikan, bantuan itu untuk pengelola PKH se-Tanah Datar itu merupakan tindak lanjut dari anggaran perubahan 2021.

“Sebanyak 16 unit kendaraan roda dua diperuntukan bagi koordinator kecamatan di 14 kecamatan, kemudian 1 unit untuk koordinator kabupaten serta 1 unit lagi untuk Kepala Seksi yang menangani program PKH ini,” ujarnya.

Yuhardi menambahkan, sebagai bentuk perhatian pemerintah, tahun lalu pengelola PKH juga telah dibantu laptop sebagai sarana pendukung pekerjaannya.

Baca juga: Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak Meningkat di Tanah Datar

“Tahun lalu kita telah bantu 14 laptop bagi pendamping PKH, namun tahun ini bantuan yang sama tidak dianggarkan lagi karena keterbatasan anggaran kita,” tukas Yuhardi. [djp/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist