Peneliti Prediksi Usia Bumi Tinggal 7 Tahun, Ini Cara Mudah untuk Mencegahnya

Penulis: Putri

Padangkita.com – Bumi merupakan tempat tinggal manusia dan makhluk hidup lainnya. Namun belum lama ini diketahui bahwa usia Bumi hanya tinggal 7 tahun lagi.

Hal itu disampaikan pemilik akun TikTok @bhawiko melalui sebuah video. Pemilik akun itu menyampaikan hal tersebut berdasarkan hasil penelitian para ilmuan.

Dalam video itu dijelaskan bawa Mercator Reseach Institute telah memprediksi jika usia Bumi hanya tinggal 7 tahun lagi.

Diperkirakan pada 7 tahun mendatang akan terjadi bencana-bencana besar di Bumi. Bencana itu akan terjadi jika tidak ada perubahan yang dilakukan manusia untuk melakukan pencegahan.

Menurut penelitian tersebut, pada 7 tahun mendatang Bumi akan mengalami batas pemanasan global yang mencapai maksimal 1,5 derajat celsius.

Namun hal tersebut ternyata dapat dicegah oleh manusia mulai dari sekarang. Dalam video itu, pemilik akun tersebut menjelaskan cara mudah untuk menyelamatkan usia Bumi yang hanya tinggal 7 tahun itu.

Di video itu, pria tersebut menjelaskan cara yang pertama yang bisa dilakukan yakni dengan cara menghapus email-email yang tidak penting. Pasalnya, setiap satu email yang dikirim akan menghasilkan 4 gram CO2 ke atmosfer.

“Jagi kalau ada 100 email, berarti kalian sama saja melepas 4 kilogram CO2,” ujar pria itu.

Cara kedua yakni dengan berhenti atau hindaru produk skincare yang menggunakan microbeads seperti polyethylene dan polypropylene.

Hal itu lantaran, microbeads tersebut ternyata berbahan dasar plastik yang bisa mencemari lingkungan. Bahkan jika tersapu ke laut, bahan tersebut bisa meracuni ikan dan merusak terumbu karang.

Cara terakhir untuk menyelamatkan Bumi yakni dengan mengganti searching di ecosia. Pasalnya, dana yang terkumpul dari searching di ecosia digunakan untuk menanam pohon.

“Kalau kamu 45 kali searching di ecosia, sama saja dengan kamu menyumbangkan satu buah pohon,” ujarnya.

Terpopuler

Add New Playlist