Pendaftaran Arrival Boy-Mendro Suarman ke KPU Sijunjung Diwarnai Pedebatan Soal Surat Keterangan Pemeriksaan ‘Swab’

Penulis: Hendri

Berita Pilkada Sijunjung terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sijunjung, Arrival Boy-Mendro Suarman mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sijunjung, Arrival Boy-Mendro Suarman mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung pukul 14.00 WIB, Jumat (4/9/2020). Sempat terjadi perdebatan soal hasil swab antara pengurus partai pengusung dengan Komisioner KPU.

Paslon yang didukung Partai Gerindra dan Perindo itu diarak bak marapulai. Diiringi talempong unggan. Paslon petahana (wakil bupati) ini didampingi Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syamra, dan Ketua DPC Perindo Sijunjung Sasmi Ultriadi.

Hadir pula Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan dan bakal calon wakil gubernur Sumbar dari Gerindra, Indra Catri serta pengurus DPD Gerindra Sumbar lainnya.

Saat penyerahan berkas paslon, antara Komisioner KPU dengan Ketua Parpol pengusung sempat terjadi kesalahpahaman. Pasalnya saat mendaftar itu, paslon belum membawa surat keterangan hasil pemeriksaan swab.

Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syamra sempat emosi dengan sikap Komisioner KPU yang ngotot meminta hasil swab paslon. “Hasil swab paslon kita belum keluar, tunggu sebentar,” sebut Syahril Symra.

Baca Juga: Perindo Jatuhkan Pilihan ke Arrival Boy-Mendro Suarman, Pilkada Sijunjung Bakal Diikuti 5 Pasangan

Jika hasil swab sangat penting, sambung Syaril, seharusnya semua yang datang ke KPU juga harus punya hasil swab. Komisioner KPU kemudian berembuk dengan pimpinan partai sambil menunggu hasil swab paslon yang memang tak berapa lama setelah itu tiba dan diserahkan pada KPU.

Sementara itu, Andre Rosiade, sempat berorasi dan mengeluarkan pernyataan politik. “Sijunjung bukan kerajaan, dan Sijunjung bukanlah dinasti,” kata Andre yang disambut tepuk tangan pendukung Arrival Boy-Mendro Suarman. [hen/pkt]


Baca berita Pilkada Sijunjung terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.