Pencopet di Dalam Angkot Ditembak Saat Ditangkap di Lubuk Kilangan

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pencopet di Kota Padang yang kerap beraksi di dalam angkot ditangkap polisi, Rabu (23/9/2020 malam.

Padang, Padangkita.com – Polisi menangkap seorang pencopet berinisial J, 41 tahun, warga Piai Tangah, Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang yang kerap beraksi di dalam angkot.

Pelaku ini ditangkap di Jalan Raya Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/497/B/IX/2020/SPKT UNIT III, tanggal 15 September 2020.

Baca Juga

Kasat Reskrim Polresta Padang, Rico Fernanda menyebutkan, J merupakan pencopet yang telah lama menjadi buron atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh polisi.

“Berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, diperoleh informasi dari masyarakat tentang pelarian satu orang DPO dalam perkara pencurian ini di Indarung. Kita lakukan pengecekan, ternyata benar dan kita lakukan penangkapan,” kata Rico melalui keterangan tertulisnya kepada Padangkita.com, Kamis (24/9/2020).

Pelaku sebelumnya dilaporkan mencopet di dalam angkot warna biru jurusan Pasar Raya-Aur Duri di sekitar Jalan Pemuda, Kecamatan Padang Barat, atau sebelum Plaza Andalas.

Baca juga: Tumpukan Sampah Penuhi Pantai Padang Setelah Seharian Hujan Deras

Saat diamankan, dari tangan pelaku polisi menyita satu unit handphone yang diduga barang dari hasil curian.

“Pelaku ini berusaha kabur dan melawan petugas. Setelah kita beri tembakan peringatan, tapi tidak diindahkan, dengan terukur petugas melumpuhkan pelaku dengan timah panas,” ucap Rico.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan polisi di Mapolresta Padang untuk pemeriksaan lebih lanjut. [mfz/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist