Pencinta Rebahan Wajib Tahu!! Inilah 5 Perusahaan Otobus AKAP Pelopor Armada Bus Tingkat di Pulau Jawa

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Bus inter city atau sering disebut sebagai bus Angkutan Kota Antar-Provinsi (AKAP), sekarang ini unit dan pelayanan fasilitasnya semakin nyaman saja. Apalagi sejak infrastruktur jalan yang semakin baik, yang membuat perjalanan menjadi lebih cepat dan mudah.

Salah satu dampak baiknya adalah mulai banyaknya Perusahaan Otobus atau PO yang berani mengoperasikan unit bus tingkat atau bahasa kerennya bus double decker, yang merupakan tipe bus bisa dibilang paling premium dan punya beragam fasilitas, dengan kelas pelayanan yang terpasang, baik di dek bawah maupun atasnya.

Untuk saat ini sudah banyak PO yang menggunakan unit bus tumpuk ini. Apalagi khusus di Pulau Jawa saja, tercatat ada sekitar 17 operator PC yang menggunakan bus tingkat sebagai pelayanan bus AKAP nya.

Nah, bicara soal bus tingkat di Pulau Jawa, pada ulasan kali ini kita akan membahas “Inilah 5 Perusahan Otobus AKAP Pelopor Armada Bus Tingkat di Pulau Jawa”.

1. PO Putera Mulya

Bus tingkat PO Putera Mulya. [Foto: Tangkapan layar YouTube]
Yang pertama tentu ada operator bus asal Kabupaten Wonogiri dan bisa dibilang menjadi pelopor untuk penggunaan bus tingkat jarak jauh di Pulau Jawa. Operator bus tersebut tentu saja adalah Putra Mulya, yang memiliki dua unit bus tingkat berbody Jetbus 2 SDD Custom dari Karoseri Adiputro.

Armada bus tingkat tersebut berdiri kokoh di atas sasis Scania K410iB yang dirilis akhir tahun 2016 lalu.

Saat itu unit bus ini bisa dibilang sangat mengejutkan sebagian orang, terlebih bagi warga Wonogiri, karena menjadi momen pertama kalinya ada operator bus AKAP yang menggunakan unit bisnis tingkat jadi banyak yang terkesan dengan tampilan serta fasilitas dari bus ini.

Tapi sekarang seperti apa nasibnya dari dua bus tingkat ini ya? karena ada rumor jika bus tersebut masuk dalam daftar jual.

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist