Pencarian Bocah 10 Tahun Hanyut di Pantai Padang Dihentikan

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tim gabungan menghentikan sementara waktu pencarian Rizky Gustian, bocah 10 tahun yang hanyut di Pantai Padang.

Padang, Padangkita.com – Tim pencarian dan pertolongan gabungan menghentikan sementara pencarian Rizky Gustian, 10 tahun yang dilaporkan hanyut di Pantai Padang, tepatnya dibelakang Makam Pahlawan Padang, Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis (5/3/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Danru SAR Padang, Try Desyu mengatakan, tepat pukul 18.30 WIB, pencarian dihentikan sementara waktu. Bahkan, kata Try, hal itu juga sudah dikoordinasikan dengan keluarga korban.

“Sesuai SOP, untuk pencarian kita hentikan sementara, besok akan kita lanjutkan,” ujar Try kepada awak media di lokasi kejadian, Jumat (5/3/2021).

Menurut Try, tim telah berupaya mencari keberadaan korban dengan menyisiri sepanjang pantai dekat lokasi awal korban dilaporkan hanyut.

Bahkan, jelas Try, Markas SAR Padang juga telah menerjunkan satu perahu karet serta dibantu beberapa perahu mesin dari instansi terkait, seperti Pol Airud, BPBD serta perahu milik nelayan setempat untuk pencarian korban.

Selain itu pencarian juga dilakukan secara manual dengan berenang langsung ke laut menggunakan pelampung. Hingga saat ini, jelasnya, pencarian belum berhasil.

Baca juga: Bocah 10 Tahun Hanyut di Pantai Padang Pulang Mengaji, Saat Ini Masih Dicari

Diketahui, korban dilaporkan hilang sepulang mengaji sekitar pukul 16.30 WIB. Korban bersama seorang rekannya mandi-mandi di sekitar lokasi dan diduga terseret ombak. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist