Pemprov Sumbar Resmi Batalkan Tour de Singkarak 2021

Padang, Padangkita.com – Ajang kejuaraan sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2021 batal dilaksanakan. Hal tersebut ditegaskan oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) Jasman Rizal.

Dia mengatakan, beberapa waktu lalu, dari Dinas Pariwisata Sumbar telah mengajukan izin untuk pelaksanaan TdS 2021. Namun, hari ini pihaknya telah menggelar rapat terkait kepastian pelaksanaan TdS tahun ini.

“Kesimpulannya adalah untuk tahun 2021 ini TdS kita batalkan. Dengan dibatalkan, secara teknis, secara langsung Dinas Pariwisata untuk menindaklanjutinya. Artinya, surat permohonan rekomendasi dari Dinas Pariwisata itu kami nyatakan tidak kita berikan rekomendasi,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumbar, Senin (6/9/2021).

Jasman menuturkan pembatalan pelaksanaan TdS 2021 ini sesuai dengan masukan dari berbagai pihak seperti masyarakat, organisasi, pakar, dan sebagainya.

Hal tersebut karena pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air termasuk Sumbar.

“Dengan berat hati, kita tahu ini banyak peminatnya, karena ini bagian salah satu ikon dari pariwisata Sumbar, tapi karena menyangkut masalah kesehatan dan keselamatan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: TdS 2021 Pakai Konsep Baru, Diadakan Bersamaan dengan Singkarak Gran Fondo

“Ditambah secara psikologi masyarakat kita belum siap. Kemudian juga banyak kabupaten/kota yang tidak bisa ikut. Ini menjadi pertimbangan juga,” imbuh Jasman. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist