Pemprov Sumbar Kucurkan Rp64,5 Miliar Untuk Kabupaten Tanah Datar Tahun 2022 Ini

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, tahun ini jumlah anggaran yang dikucurkan dari APBD Sumbar untuk Kabupaten Tahan Datar, mencapai Rp64,5 miliar.

Anggaran tersebut, kata Gubernur Mahyeldi, didistribusikan ke berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan. Antara lain Rp10 miliar untuk perumahan, permukiman dan pertanahan, Rp6,9 miliar untuk kesehatan, Rp6,9 miliar untuk pariwisata, Rp6,3 miliar untuk infrastruktur jalan, Rp4 miliar untuk peternakan, dan Rp5,6 miliar untuk kehutanan.

Besarnya anggaran dari Pemprov Sumbar ini, kata Mahyeldi, tak lepas dari bentuk dukungan pembangunan di Tanah Datar. Sebab, kata Mahyeldi, tanpa kebersamaan tidak mungkin semua urusan dan pembangunan dapat terlaksana.

“Saya tidak mungkin kuat (membangun daerah) sendirian tanpa dukungan Bupati/Wali Kota, pejabat, dan masyarakat. Begitupun sebaliknya,” ujar Gubernur Mahyeldi ketika Safari Ramadan di Masjid Syuhada, Duo Baleh Koto, Nagari Tanjuang Alam, Kecamatan Tanjuang Baru, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (13/4/2022)

Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Nusyirwan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Mahyeldi Ansharullah, Pemprov Sumbar, dan semua unsur terkait yang telah membantu Pemkab dan masyarakat Tanah Datar.

“Terima kasih untuk kunjungan dan dukungan Gubernur ke Tanah Datar. Semoga ini dapat merekatkan Pemprov, Pemkab, dan masyarakat Tanah Datar. Harapan kami kunjungan ini dapat menjadi wadah menyerap aspirasi masyarakat guna dijadikan dasar dalam perumusan kebijakan pembangunan terkait Tanah Datar di tahun-tahun mendatang,” kata dia.

Nursyirwan dalam kesempatan itu juga memaparkan visi dan misi, program, termasuk prestasi yang telah diperoleh Tanah Datar.

“Pemkab memberi perhatian tinggi ke bidang agama. Misi kesatu kami yakni meningkatkan kehidupan beragama, salah satunya dengan memberikan insentif bagi guru TPA. Kami juga punya (program) Satu Rumah Satu Hafiz. Untuk Wisata, kami canangkan Satu Nagari Satu Event, dan banyak lagi yang lain,” paparnya.

Sebagaimana kunjungan Safari Ramadan sebelumnya, Gubernur Mahyeldi menyerahkan bantuan dengan nilai lebih dari Rp75 juta kepada Pengurus Masjid Syuhada.

TerdirI dari Rp50 juta bantuan Pemprov, Rp10 juta bantuan PT Semen Padang, Rp10 juta bantuan Bank Nagari, Rp5 juta bantuan Komisaris Independen Bank Nagari Manar Fuadi, dan sejumlah Al-Quran dari Dinas Bina Marga Cipta Karya & Tata Ruang dan Kepala Wilayah Kementerian Agaman Sumbar.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Minta Kepala OPD Banyak di Lapangan, di Kantor Cukup Sekretaris

Rangkaian Safari Ramadan di Masjid Syuhada kemudian ditutup dengan penandatanganan prasasti peresmian masjid oleh Gubernur Mahyeldi Ansharullah. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist