Pemprov Sumbar Buka 1.176 Formasi CPNS dan PPPK, Ini Rinciannya

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemprov Sumbar buka lowongan 1.176 CPNS dan PPPK

Padang, Padangkita.com – Kabar gembira bagi yang ingin bekerja di pemerintahan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) membuka lowongan 1.176 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Fitriati M merinci keseluruhan formasi terdiri atas tenaga guru (PPPK) sebanyak 743 formasi, tenaga kesehatan (CPNS) sebanyak 92 orang, tenaga teknis (CPNS) sebanyak 333 orang, dan tenaga teknis non-guru (PPPK) sebanyak 8 orang.

Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

“Ya, formasi tersebut sudah disetujui oleh MenPAN-RB,” ujar Fitriati saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Selasa (18/5/2021).

Dia menuturkan, sebelumnya Pemprov Sumbar mengusulkan 1.510 formasi CPNS dan PPPK untuk direkrut dalam seleksi CPNS tahun 2021 ini. Namun, dari jumlah tersebut, MenPAN-RB menyetujui sebanyak 1.176 formasi.

“Kita sebelumnya mengajukan 1.510 formasi. Tapi yang disetujui itu 1.176 formasi,” jelasnya.

Dibandingkan tahun sebelumnya, terang Fitriati, jumlah formasi yang dibuka tahun ini mengalami peningkatan. Hal tersebut karena pada tahun ini Pemprov Sumbar membuka formasi untuk CPNS dan PPPK.

“Kalau dulu kan CPNS saja. Kalau sekarang guru untuk mengisi formasi PPPK semua. Kalau dulu, guru kan CPNS,” sampainya.

Baca Juga: Pemprov Sumbar bakal Terima Ribuan CPNS 2021, Formasi Diajukan ke Kemenpan RB

Lebih lanjut, dia menjelaskan pendaftaran seleksi CPNS 2021 rencananya dibuka pada 31 Mei 2021. Hal tersebut sesuai dengan arahan pemerintah pusat. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist