Pemko Pariaman Targetkan Capaian Vaksinasi Covid-19 di Desa 80 Persen

Penulis: Zulfikar Efendi

Pariaman, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 di masing-masing desa atau kelurahan di daerah itu mencapai 80 persen. Hal itu seiring dengan rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman, yaitu nomor 14 dari 19 kabupaten dan kota di Sumatra Barat.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat memimpin Rapat Coffe Morning bersama kepala OPD mengatakan, bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman saat ini nomor lima dari bawah.

Untuk itu, kata Genius Umar, perlu dibuatkan data per desa, siapa saja yang sudah divaksin dan siapa yang belum.

Pemerintah desa, tegas Genius, harus melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat secara by name by adress.

“Pentingnya peran PNS dalam membawa dan mengimbau masyarakatnya untuk vaksin, terutama yang ditugaskan menjadi Pj kepala desa, laksanakan vaksinasi di desa hingga mencapai target 80 persen,” tegasnya.

Genius juga berpesan, bahwa pejabat dan pegawai Pemko Pariaman harus menanamkan rasa tanggung jawab yang tinggi dalam bekerja, berbuat dan bermanfatlah di tengah-tengah masyarakat dalam rangka membangun daerah.

Baca juga: Wako Genius Umar Evaluasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman dengan Apel Gabungan

“Meskipun pemerintah mengalami keterbatasan anggaran, namun target dari program yang telah ditentukan harus dapat tercapai ,” katanya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist