Pemko Pariaman Dinilai Sukses Gelar Event Nasional, Ketum PP Pelti Layangkan Pujian

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Ketua Umum Pengurus Pusat (Ketum PP) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti), Rildo Ananda Anwar menghadiri Kejurnas Junior Wali Kota Pariaman Tenis Open Tahun 2022, Sabtu (25/6/2022).

Event olahraga ini berlangsung dari tanggal 25 Juni sampai 3 Juli 2022, di Lapangan Tenis GOR Rajo Bujang, Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah.

Rildo, sapaan akrab Ketum PP Pelti ini, mengapresiasi Pelti Kota Pariaman yang sukses menggelar Kejurnas Tenis Junior TDP (Turnamen Diakui Pelti) yang memperebutkan Piala Wali Kota Pariaman. Walaupun, kata dia, Pariaman hanya kota kecil di Provinsi Sumatra Barat, tetapi bisa membuat event nasional sekelas Kejurnas.

“Dengan adanya tournament atau Kejurnas ini, tentu dapat mengangkatkan prestasi tenis di daerah, khususnya para petenis junior. Kita berharap, Sumatra Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya, bisa melahirkan atlet berprestasi bagi Indonesia bahkan internasional nantinya,” ujarnya.

Ada kejadian unik ketika orang nomor satu di kepengurusan Pelti Pusat ini akan memberikan sambutan. Ia menghampiri para atlet yang sedang berbaris dan mengajak mereka mendekat kepadanya untuk berbaur.

“Saya dulunya, ketika berumur 9 tahun, juga sama dengan anak-anak semua di sini, mulai ikut kejuaraan tenis dari kecil, kalau hobi tersebut kita tekuni sedari dini, maka setelah remaja dan dewasa akan membuat kita memiliki cukup keterampilan untuk berlaga di ajang nasional dan internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut Rildo menambahkan, hal ini telah sesuai dengan visi dari kepengurusan Pelri Pusat, yang sedang menitikberatkan pembinaan jangka panjang, melalui kejuaraan dan turnamen junior seperti yang dilakukan oleh Kota Pariaman.

“Kita berharap, dengan adanya Kejurnas Junior TDP di Kota Pariaman ini, akan dapat sebagai ajang unjuk kemampuan dan tempat berlatih dan mengasah diri dari para atlet junior yang ada di daerah, serta untuk menjaga jiwa kompetisi kepada anak-anak ini. Sehingga mereka nantinya dapat mempunyai bekal yang cukup untuk naik level yang lebih tinggi,” tuturnya.

Rildo juga berpesan kepada Pelti Kota Pariaman, untuk serius membina atlet juniornya. Tidak perlu banyak, cukup satu putra dan satu putri, gembleng mereka terus menerus, untuk menjadi lebih jago dan lebih baik dari waktu ke waktu.

Baca Juga: DPW Generasi Muda PKDP Riau Dikukuhkan, Ini Harapan Pemko Pariaman

“Siapkan dua orang atlet, satu putra dan satu putri, bina terus menerus, kaderkan mereka sejak dini, kalau sudah terasah, nanti kirim ke nasional. Kalau sudah di nasional itu menjadi urusan kami untuk melatih dan mendidik mereka agar menjadi atlet tenis yang andal dan berprestasi, baik di nasional maupun internasional,” kata Rildo. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist