Pemko Pariaman Berikan Makanan Tambahan untuk Hapuskan Stunting dan Gizi Buruk

Penulis: Redaksi

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemko Pariaman berikan bantuan tambahan makanan untuk sejumlah anak stunting

Pariaman, Padangkita.com– Pemerintah Kota Pariaman berikan bantuan makanan tambahan untuk sejumlah anak yang mengalami gizi buruk dan stunting selama 90 hari.

Kepala Bidang Kesmas dan Promosi Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Delri Soni mengatakan, berdasarkan hasil penimbangan massal pada bulan Februari 2021 kemarin, diinput pada aplikasi EPPBGM, kondisi anak stunting di Kota Pariaman ada sekitar 9,1 persen dari 6.140 balita atau anak yang ditimbang.

“Upaya yang dilakukan terhadap balita atau anak yang stunting, dengan memberi makanan tambahan,” ujarnya, Senin (15/3/2021).

Bantuan tambahan makanan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman, bantuan Kemenkes dan termasuk melalui dana desa yang ada.

Bantuan yang diberikan, untuk pemulihan anak stunting berupa susu dan biskuit, dan tergantung kondisi anak. Bantuan makanan tambahan diberikan selama 90 hari masa pemulihan.

“Pemberian makanan tambahan diantarkan langsung ke rumah-rumah anak stunting oleh bidan desa dan tim dari puskesmas. Pantauan pemulihan itu dilakukan oleh bidan desa sekali sebulan,” jelasnya.

Baca juga: Tantangan Berat Pariwisata, 230 Juta Masyarakat Indonesia Belum Tahu Kota Pariaman

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Pariaman telah melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas petugas dalam penanganan tata laksana gizi buruk pada anak baru-baru ini. Pelatihan peningkatan kapasitas petugas dalam penanganan tata laksana gizi buruk pada anak tersebut diikuti 30 peserta. [*/rna]

Baca berita Kota Pariaman  hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist