Pemko Padang Turunkan Satpol PP Sosialisasikan Perwako Tatanan Kehidupan Baru

Padangkita.com — Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meminta personel Satpol PP Padang untuk lebih disiplin. Sebab, memasuki masa transisi jelang new normal, Satpol PP Padang tugasnya lebih berat untuk membuat masyarakat tertib mengikuti protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Personel Satpol PP harus lebih disiplin karena tugas mereka ke depan lebih berat karena akan mendisiplinkan masyarakat agar benar-benar menerapkan tatanan kehidupan baru dalam pencegahan penularan Covid-19,” kata Hendri Septa ketika memimpin Apel Personel Satpol PP Padang, Senin (8/6/2020).

Kata Hendri, dengan berakhirnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah untuk Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat Pada 7 Juni yang lalu, Pemko Padang memilih masa transisi dari tanggal 8 hingga 12 Juni 2020.

Tujuannya, untuk melakukan sosialisasi guna mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup baru sesuai protocol kesehatan pencegahan di tengah wabah Covid-19.

Masa transisi tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan Perwako Nomor 49 Tahun 2020. Perwako tersebut mengatur bagaimana tatanan kehidupan masyarakat dalam pandemi Covid-19.

Diharapkan, dengan diberlakukannya Perwako tersebut masyarakat jadi lebih siap mencegah dan memutus rantai penularan virus secara khusus Kota Padang.

Dalam apel tersebut Hendri Septa juga melakukan pelepasan secara simbolis pasukan beserta mobil Sosialisasi Perwako Nomor 49 Tahun 2020.

Pelepasan secara simbolis mobil Perwako tersebut menandai bahwa Perwako No 49 Tahun 2020 siap untuk digulirkan.

Wawako juga berpesan agar jajaran Satpol PP meningkatkan pengawasan kegiatan berkumpul serta menegur setiap orang yang tidak memakai masker serta kegiatan yang melanggar protap-protap pencegahan.

Kasatpol PP Padang, Alfiadi mengimbau personelnya agar tetap jaga diri dengan baik, baik fisik maupun stamina sehingga terhindar dari paparan virus ini.

Di samping itu, kata Alfiadi selama Pandemi Covid-19 personelnya telah disiagakan siang dan malam dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.

Meski beradaptasi langsung dengan masyarakat personil Satpol PP Padang  sampai saat ini masih zona hijau positif Covid-19, ia berharap kondisi ini bisa dipertahankan untuk seterusnya.

“Sampai saat ini petugas Satpol PP Padang Alhamdulillah masih bisa menjaga kesehatannya meski bersentuhan langsung dengan masyarakat,” paparnya. [has]


Baca Berita Padang hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist