Pemko Padang Targetkan Vaksinasi Puluhan Ribu Lansia Tuntas Hingga April 2021

Penulis: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Target Pemko Padang, puluhan ribu lansia sudah divaksin hingga April nanti

Padang, Padangkita.com– Pemerintah Kota Padang menargetkan puluhan ribu lansia sudah divaksin hingga akhir April 2021.

Dinas Kesehatan Kota Padang mengimbau, agar seluruh lansia segera mengikuti vaksinasi di Puskesmas terdekat, atau di fasilitas kesehatan lainnya yang sedang melaksanakan vaksinasi massal. Sebab, di bulan ini, Pemko Padang memberikan prioritas suntik vaksin untuk lansia.

“Kami mengajak seluruh lansia untuk vaksin. Sehingga dapat tercipta herd immunity,” kata Kadiskes Feri Mulyani Hamid, Sabtu (6/3/2021).

Feri Mulyani berpesan kepada seluruh lansia yang akan divaksin, agar mempersiapkan segala sesuatunya. Misalnya, Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang harus ditunjukkan kepada petugas kesehatan untuk dicatat.

“Siapkan segala keperluan saat akan datang ke Puskesmas atau tempat pelayanan vaksin,” imbaunya.

Feri Mulyani juga mengingatkan, agar para lansia melakukan registrasi awal sebelum berangkat ke Puskesmas. Registrasi bisa dilakukan melalui ponsel.

“Silakan buka dan mendaftar di www.padang.kemkes.go.id, ini sekaligus untuk mengantisipasi antrean yang panjang,” sebutnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Pasar Raya Dimulai, Kadinkes Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Setelah Disuntik

Tidak saja untuk mengantisipasi antrean yang panjang. Pengisian formulir pendaftaran lewat website agar seluruh lansia telah terdaftar secara nasional. [*/rna]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist