Pemko Padang Target Kunjungan 5,6 Juta Wisatawan Tahun Ini, Sejumlah Objek Wisata Dibenahi

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemko Padang menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 5,6 juta orang tahun 2021

Padang, Padangkita.com– Pemko Padang menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 5,6 juta orang tahun ini. Angka ini hampir sama dengan tahun 2019 atau sebelum masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Padang, Arfian mengatakan, agar bisa menarik hati wisatawan berkunjung ke Kota Padang, pihaknya telah membenahi sejumlah objek wisata.

“Seperti objek wisata pantai serta objek wisata yang berada di perbukitan,” kata Arfian dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Selasa (9/2/2021).

Arfian mengatakan, objek wisata pantai yang dibenahi itu antara lain Pantai Air Manis, Pantai Padang dan Pasir Jambak.

Tak hanya mengandalkan pantai, Pemko Padang juga sudah mulai melirik objek wisata yang berada di perbukitan sebagai destinasi baru yang tengah dikembangkan.

Pasalnya, objek wisata ini terbilang menarik dan berpotensi besar mendatangkan wisatawan. Seperti Bukit Matoa dan Bukit Karan di kawasan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

Baca juga: Ini 17 Tuntutan Warga 2 Kecamatan di Pessel Kepada PT Incasi Raya

“Target kami sama seperti pada tahun 2019 atau sebelum pandemi (Covid-19) di tahun 2020, yaitu sebanyak 5,6 juta pengunjung,” tutur Arfian. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist