Pemko Padang Panjang Salurkan Bantuan untuk Warga yang Isoman

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang Panjang, Padangkita.com – Wali Kota (Wako) Padang Panjang terjun langsung ke lapangan untuk membagikan bantuan bagi warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) pada Rabu (4/8/2021).

Bantuan itu berupa beras seberat 10 kilogram, uang tunai Rp600 ribu serta bingkisan berupa buah-buahan dan vitamin.

Wako Fadly Amran berharap, adanya bantuan itu dapat meringankan dan membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Sehingga, kata Fadly, warga yang isoman tersebut tak perlu keluar rumah untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

“Bantuan itu kita serahkan dengan cara meletakkan di teras rumah masing-masing warga yang isoman itu,” ujar Fadly dikutip dari rilis yang diterbitkan di Fanpage Diskominfo Padang Panjang, Rabu (4/8/2021).

Penyaluran bantuan untuk warga yang isoman itu, Fadly Amran juga didampingi Forkopimda, kepala OPD dan Kepala PT Pos Indonesia Cabang Kota Padang Panjang.

Bantuan kali ini, diserahkan di beberapa kelurahan yang ada di Padang Panjang, di antaranya Kelurahan Ganting dan Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur serta Kelurahan Balai-Balai di Kecamatan Padang Panjang Barat.

Dengan demikian, Fadly berharap masyarakat bisa menjalani isolasi mandiri dengan benar-benar aman, sehat dan juga menahan diri agar tidak keluar dari rumah.

Baca juga: Sekdako Padang Panjang Minta OPD Dampingi Satgas Pantau Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri

“Kita juga berharap, tim yang memantau di lapangan juga bekerja dengan benar, mengecek bagaimana perkembangan penyebaran atau recovery dari Covid-19. Sehingga kita bisa menurunkan level asesmen di Kota Padang Panjang,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler