Berita

Pemko Padang Panjang Kecam Serangan Zionis Israel ke Palestina

×

Pemko Padang Panjang Kecam Serangan Zionis Israel ke Palestina

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comPj Sekdako Padang Panjang, Winarno, mengecam keras aksi zionis Israel menyerang saudara-saudara muslim di Palestina.

Hal tersebut diungkapkannya saat Tablig Akbar Peduli Palestina di Masjid Hidayah, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Kamis (26/10/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut, ia mengungkapkan, umat islam diibaratkan sebagai satu batang tubuh. Apabila salah satu yang sakit, maka sakitlah anggota badan yang lain.

“Orang Islam mesti memiliki rasa empati seperti itu, inilah yang kita rasakan. Kita di Kota Padang Panjang mengecam keras aksi zionis Israel menyerang saudara kita di Palestina,” ujarnya dikutip Jumat (27/10/2023).

Winarno mengatakan, yang menimpa warga Palestina sekarang ini merupakan permasalahan kaum muslim. Permasalahan yang diamanahkan Umar bin Khatab.

Bahkan dalam sabda Rasulullah pun disebutkan agar kaum muslimin menjaga Masjidil Aqsa.

Menurutnya, tanah Palestina adalah tanah yang sangat berarti dan bermakna bagi seluruh muslim di dunia.

“Saya mengajak kaum muslimin di Padang Panjang menampakkan kepedulian dan empati atas penderitaan rakyat Palestina,” ujarnya.

Winarno mengajak agar bergandengan tangan demi kebaikan dan menebarkan manfaat untuk mereka.

“Kita ingin melihat rakyat Palestina terlindungi, diberikan kekuatan, dan diakhiri segala bentuk penderitaan yang mereka alami,” tuturnya.

Baca Juga: Kutuk Serangan Israel, Gubernur Mahyeldi Instruksikan ASN Pemprov Berinfak untuk Palestina

Tablig akbar ini mengundang Ustaz Asyam Hafizh, dan Hendrison. Keduanya memberikan tausiah agar umat Islam memiliki kepedulian dan melalukan aksi nyata dengan mendonasikan bantuan lewat lembaga terpercaya. [*/hdp]

Baca berita Padang Panjang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.