Berita

Pemko Padang Kembali Raih Penghargaan dari KPID Sumbar

×

Pemko Padang Kembali Raih Penghargaan dari KPID Sumbar

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comPemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menorehkan prestasi di bidang penyiaran di akhir tahun 2023.

Pemko Padang berhasil meraih penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Sumbar (KPID Sumbar) dalam acara Malam Anugerah KPID yang digelar pada Kamis, (7/12/2023) malam.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dari tangan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Selain Kota Padang, ada dua daerah lainnya yang juga mendapat penghargaan serupa, yaitu Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Malam Anugerah KPID merupakan ajang apresiasi bagi lembaga penyiaran yang telah menampilkan konten berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Konten tersebut tidak hanya informatif, tetapi juga edukatif dan mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal.

“Kami mengapresiasi lembaga penyiaran yang telah taat dan patuh pada regulasi penyiaran, serta memberikan informasi yang sehat, berimbang, dan bertanggung jawab kepada masyarakat,” ujar Ketua KPID Sumbar Robert Cenedy dalam sambutannya.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada KPID Sumbar dan juri penilai yang telah memberikan penghargaan kepada Pemko Padang.

Ia juga mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari seluruh lembaga penyiaran televisi, radio, media cetak, dan media online yang telah membantu menyebarkan informasi seputar program unggulan Pemko Padang.

“Kami berharap lembaga penyiaran dan pers tetap memberikan informasi aktual dan berimbang kepada masyarakat luas, serta ikut berperan dalam membangun Kota Padang yang lebih maju dan sejahtera,” kata Hendri Septa.

Pemko Padang memiliki berbagai platform penyiaran yang mendukung penyebarluasan informasi, seperti TV Padang, Radio Padang, Padang TV Online, dan Padang Media Center.

Pemko Padang juga mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia digital, serta memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi dan interaksi dengan masyarakat.

Baca Juga: Anugerah KPID Sumbar Award 2023, Apresiasi Bagi Lembaga Penyiaran dan Konten Kreator

Acara Malam Anugerah KPID dihadiri oleh Forkompida tingkat provinsi, lembaga penyiaran, dan kepala daerah se-Provinsi Sumbar. Wali Kota Padang Hendri Septa juga didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Padang Bobby Firman. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News