Pemko Padang Buka Seleksi 2 Kepala Dinas, Tinggal 2 Pejabat Eselon II yang masih Plt    

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Empat jabatan eselon II di Pemerintah Kota (Pemko) Padang masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Saat ini, Pemko Padang baru membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk dua jabatan eselon II. Yakni, untuk Kepala Diskominfo dan Kepala DP3AP2KB.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Arfian mengatakan pendaftaran seleksi terbuka untuk dua jabatan eselon II tersebut sudah dibuka mulai tanggal 8 November 2022.

“Setelah menuntaskan seleksi terbuka 2 jabatan eselon II sebelumnya, kita lanjutkan membuka seleksi 2 jabatan eselon yang masih kosong, yakni Kepala Diskominfo dan Kepala DP3AP2KB,” kata Arfian, Selasa (8/11/2022).

Menurut Arfian, seleksi terbuka ini boleh diikuti oleh ASN di lingkungan Pemko Padang dan ASN di lingkungan pemerintah kabupaten/kota di Sumbar.

“Proses seleksi terbuka akan berlangsung hingga minggu pertama Desember 2022 mendatang, dengan penyampaian 3 calon terbaik ke Komisi ASN. Setelah itu akan dilanjutkan pelantikan pejabat yang terpilih,” jelasnya.

Baca juga: Seleksi Terbuka 2 Jabatan Kepala OPD di Pemko Padang Diperpanjang, Ini Penyebabnya

Dengan demikian, proses seleksi terbuka masih akan terus belanjut untuk mengisi 2 jabatan eselon II lagi yang belum diisi pejabat definitif tersebut. Yakni Kepala Disperindag dan Kepala Disdikbud.  [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist