Pemko Padang Bangun Gedung SMP Negeri 47 di Piai Tanah Sirah, Siapkan Anggaran Rp16 Miliar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus berusaha menambah ruang kelas baru (RKB) untuk menampung siswa yang jumlahnya meningkat setiap tahun.

Tahun depan, Pemko Padang berencana akan mulai membangun gedung sekolah baru.

Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang Raju Minropa mengatakan sekolah yang akan dibangun adalah SMP Negeri 47 Padang. Pembangunannya akan dimulai pada tahun 2023.

Menurut Raju, untuk membangunan sekolah tersebut, Pemko Padang telah menyiapkan anggaran sekitar Rp16 miliar.

“Insya Allah, pembuatan Detail Engineering Desain (DED) gedung SMP 47 Padang akan dilaksanakan pada perubahan anggaran tahun 2022 ini,” ujar Raju Minropa, Senin (11/7/2022).

Raju menjelaskan, dalam rencana awal, akan dibangun sebanyak 18 ruang kelas baru (RKB).

“Pembangunan RKB ini masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang tahun 2019-2024. Kita harus menuntaskan sekitar 500 RKB untuk SD dan SMP menjelang tahun 2024 ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemko Padang menerima hibah tanah seluas 2.465 m2 dari Kaum Suku Melayu (KSM) Piai Tanah Sirah, Kecamatan Lubuk Begalung.

Di atas tanah inilah, nantinya akan dibangun gedung sekolah baru.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Bakal Surati Pemko Padang Terkait Mark Up Nilai Siswa SMPN 1 Padang

Pemko Padang di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa memang berusaha keras menuntaskan targetnya memenuhi RKB. Menjelang tahun 2024, berarti Pemko Padang harus terus membangun RKB untuk mengejar ratusan RKB lagi. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist