Pemkab Tanah Datar Lantik 6 Pejabat Baru 

Penulis: Isran Bastian

Batusangkar, Padangkita.com – Pemkab Tanah Datar kembali melakukan pelantikan 5 orang Pejabat Administrasi dan 1 Pejabat Pengawas, di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Jumat (18/2/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Promosi dan Penilaian Kinerja pada Badan Kepegawaian Pegawai dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Yayuk Yusnitasari kepada Padangkita.com mengatakan, pelantikan pejabat administrasi atau setara eselon III yang dilakukan kali ini karena sejumlah alasan.

“Pelantikan kali ini ada 3 Kabid yang dirotasi, seharusnya mereka dilantik saat rotasi dan mutasi sebelumnya, namun karena seorang izin dan tidak dilantik, makanya hari ini mereka bertiga dilantik. Sedangkan 2 orang pejabat lainnya karena tuntutan organisasi, serta 1 pejabat pengawas, promosi menggantikan pejabat sebelumnya yang mengundurkan diri,” katanya.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian selepas melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mengatakan, pelantikan bersifat rotasi atau mutasi serta promosi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi di samping peningkatan karir ke depan.

“Pelantikan hari ini, baik itu rotasi/mutasi sudah dilakukan berdasarkan pertimbangan, evaluasi dan pengamatan sepanjang waktu. Hari ini ada yang bertukar posisi dan ada yang mengisi jabatan karena pejabat mengundurkan diri,” katanya.

Wabup Richi menambahkan, pejabat yang diamanahkan mampu mengenal Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) serta kompetitif dalam melaksanakan tugasnya.

“Pelantikan hari ini merupakan proses alih tugas yang merupakan bagian keberlangsungan organisasi. Jangan mengeluh dalam bekerja, berdayakan staf, sarana dan prasarana serta potensi yang ada untuk mencapai hasil kerja maksimal, ” katanya.

Dikatakan Richi lagi, jangan sekali-kali melakukan perbuatan yang bertentangan dengan peraturan berlaku.

“Mari tingkatkan kinerja yang handal dan profesional, dengan mengedepankan prinsip good governance dan clean government yang bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas,” pesannya.

Adapun 6 Pejabat yang dilantik yakni, Mely Hendrayani sebelumnya Kabid Tenaga Kerja pada Dinas PMPTSP dan Naker menjadi Kabid Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan pada Dinas Sosial. Yessy Priska Dona sebelumnya Kabid Bina Program pada RSUD M. Ali Hanafiah menjadi Kabid Tenaga Kerja pada Dinas PMPTSP dan Naker. Emilda Susanti sebelumnya Kabid Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan pada Dinas Sosial menjadi Kabid Bina Program pada RSUD M. Ali Hanafiah.

Baca Juga : Di Tanah Datar Tak Ada Pembedaan Pembelajaran Anak yang Sudah Divaksin dan Belum Divaksin   

Kemudian Elno Pembri sebelumnya Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan berganti dengan Yessy Akmaliza yang sebelumnya Sekretaris Perhubungan menjadi Sekretaris Dinas  Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Serta Santia Wella sebelumnya Bendahara pada kantor Camat Lintau Buo menjadi Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Kantor Camat Lintau Buo. [djp/isr]

Terpopuler

Add New Playlist