Pemkab Tanah Datar Kirim 1 Unit Bus WC Portable untuk Korban Gempa Pasaman 

Penulis: Isran Bastian
Batusangkar, Padangkita.com – Sehari selepas mengantarkan langsung bantuan untuk korban Gempa Bumi di Pasaman dan Pasaman Barat, Bupati Tanah Datar Eka Putra kembali mengirimkan 1 unit bus WC Portable, Jumat (4/3/2022) dari Indo Jolito Batusangkar.
Dikatakan bupati, pengiriman WC Portable melihat kebutuhan pengungsi korban gempa di Pasaman yang sangat membutuhkannya.

“Kemarin kita melihat, dari sekian banyak tenda pengungsi, WC atau toiletnya kurang dan tidak memadai. Kebetulan kita punya, dan Pak Bupati Pasaman kemarin juga secara lisan membutuhkannya, maka langsung kita kirimkan hari ini,” katanya.

Eka berharap, dengan dikirimnya WC Portable bisa dimanfaatkan para pengungsi dengan maksimal.

“Semoga sarana ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Saudara kita nantinya. Do’a kita, musibah segera cepat berlalu, Pasaman dan Pasaman Barat segera Bangkit kembali,” ujar Eka.

Diketahui kemarin, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dipimpin Bupati Eka Putra menyerahkan total bantuan Rp120 juta beserta bantuan barang lainnya yang disambut Bupati Pasaman Benny Utama.

Saat kunjungan itu, Bupati Benny Utama menyampaikan pihaknya memang sangat membutuhkan toilet umum untuk para pengungsi.

Baca Juga: Korban Tanah Longsor di Malampah Pasaman Kembali Ditemukan, 4 Orang Lagi Terus Dicari

“Terkait kebutuhan toilet umum di lokasi tenda pengungsi memang sangat kami butuhkan, ternyata Tanah Datar punya mobil toilet portable dan akan dipinjamkan, kami sangat bersyukur dan terima kasih,” kata Benny. [djp/isr]

Terpopuler

Add New Playlist