Pemkab Tanah Datar Fasilitasi 36 Tim Vaksinator untuk Percepat Program Vaksinasi Covid-19

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Batusangkar, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar memfasilitasi 36 tim vaksinator untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 di daerah itu.

Puluhan tim vaksinator tersebut tersebar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MA Ali Hanafiah Batusangkar dan seluruh Puskesmas di Tanah Datar.

“Tim vaksinator terdiri dari dokter, bidan, perawat dan tenaga kesehatan, mereka sudah disebar melayani masyarakat untuk vaksin Covid-19,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar, Richi Aprian saat Webinar bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Datar, Senin (25/10/2021) malam.

Menurut Richi, saat ini level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Instruksi Kemendagri Nomor: 54/2021, Tanah Datar berada pada level 3.

“Kenaikan level PPKM Tanah Datar dipicu capaian vaksinasi rendah. Karena itu, kita giatkan agar target Vaksinasi Covid-19 tercapai, sehingga level PPKM kembali turun ke level 2 atau 1, dan kita bisa berkegiatan normal lagi,” ungkap Richi.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Tanah Datar, Adib Fadhil mengaku mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, PKS juga sengaja menggelar kegiatan Webinar dengan tema Mengapa Perlu Vaksinasi Covid-19.

“Sengaja kita gagas acara webinar dengan hadirkan narasumber dr. Loly Gusvita sebagai bentuk dukungan kita atas gerakan dan percepatan vaksinasi di Tanah Datar,” jelasnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar Melonjak Jadi 26 Persen

Dukungan lainnya dari PKS, kata Fadhil, yaitu kegiatan vaksinasi dan donor darah. [djp/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist