Pemkab Pessel Terapkan 3T Tekan Penyebaran Covid-19

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pemkab Pessel terus berupaya menekan penyebaran virus corona dengan menerapkan 3T

Painan, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus berupaya menekan penyebaran virus corona.

Berdasarkan data dari covid-19.pesisirselatankab, Senin (05/2020) jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pessel sebanyak 292 orang. Dengan rincian 196 masih dirawat, 9 orang meninggal dan 87 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Baca Juga

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pessel Dailipal didampingi juru bicara GTPP mengatakan akan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 tersebut dengan menerapkan 3T.

“Pemkab Pesisir Selatan akan terus menerapkan beberapa langkah seperti test, tracking dan treatment atau 3T, dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran dari virus ini,” katanya Jumat (2/10/2020) lalu.

Saat ini menurutnya, Pemkab Pessel terus melakukan tracing dan tracking kepadapihak-pihak yang pernah menjalni kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

Selain itu, Gugus Tugas Pesisir Selatan juga mengharapkan kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam melawan pandemi Covid-19 yang setiap hari penyebarannya semakin mengkhawatirkan dengan selalu mengikuti anjuran dari pemerintah.

Baca Juga: Kasus Positif Corona di Pessel Bertambah 3 Orang Salah Satunya Kepala Sekolah, Sembuh Bertambah 7 Orang

Ia meminta masyarakat untuk menerapkan pola hidup 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Kami harapkan kepedulian bersama dari masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 ini. Terus ikuti anjuran dari pemerintah dengan selalu menerapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya. [abe]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler