Pemkab Pessel Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Ramadan 

Penulis: Isran Bastian
Painan, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) intensifkan koordinasi dengan pemerintah provinsi dalam menekan kestabilan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok selama Ramadan 1443 Hijriah mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel, Mimi Riarti Zainul mengatakan, sampai saat ini pihanyak terus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi. Koordinasi dengan pemerintah provinsi dalam mengadakan operasi pasar, ketika harga sejumlah kebutuhan pokok sudah tidak terkendali.

“Sampai sekarang, kita masih koordinasi dengan Provinsi. Mudah-mudahan kita dapat, karena anggaran daerah tidak ada,” kata Mimi Riarti Zainul di Painan, Rabu (9/3/2022).

Selain koordinasi dengan provinsi, untuk daerah sendiri Mimi memastikan kestabilan harga dan kebutuhan pokok melalui survei pasar.

Menurut Mimi, kenaikan harga ini diantaranya dipicu akibat kelangkaan stok barang, sehingga untuk itu masyarakat juga harus memiliki perhitungan dalam berbelanja.

Baca Juga: Pemkab Pessel Kirim Personel Tagana dan Bantuan Logistik ke Pasbar

“Jangan sekali banyak. Karena sekali banyak ini, akan membuat stok kurang. Dan stok kurang akan membuat harga menjadi naik,” ujarnya. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist