Pemkab Pasbar Rencanakan Jemput Bola ke Jorong-jorong Untuk Vaksin Masyarakat

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) berencana melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan sistem jemput bola. Targetnya, vaksinasi masyarakat di setiap Jorong lebih terarah dan meningkat.

“Kita akan lakukan vaksinasi ini dengan sistem jemput bola langsung ke jorong-jorong. Rencananya untuk target pertama adalah Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia,” kata Bupati Pasbar, Hamsuardi saat meninjau vaksinasi massal di kantor Kejaksaan Negeri Pasbar, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai langkah mempersempit ruang gerak penyebaran Covid-19 di Bumi Tuah Basamo. Sejauh ini, kasus infeksi Corona  masih terus bertambah.

“Kita mengimbau masyarakat untuk tidak lagi ragu dan termakan isu yang tidak benar mengenai vaksinasi ini. Vaksin itu aman dan tentu sebagai ikhtiar kita untuk terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Hamsuardi juga mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak-pihak terkait dalam menggalakkan vaksinasi Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Polres Pasbar dan Koramil serta Puskesmas di Pasbar.

Baca juga: Warga Pasbar Dilarang Bepergian ke Daerah yang Terapkan PPKM Darurat

“Walaupun kita sudah divaksin, namun tentu kita masih wajib untuk mematuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, kurangi mobilitas dan jangan bepergian ke luar daerah,” imbau Hamsuardi. (rom/pkt)

Terpopuler