Pembuat Video Pelajar di Padang Pariaman Minta Habib Rizieq Dibebaskan Rezim, Mengaku Simpatisan FPI

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Redaksi

Berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pelajar pembuat video terkait Habib Rizieq diajak oleh Helmi Tanjung

Parit Malintang, Padangkita.com – Video viral berisi pernyataan sekelompok pelajar SMAN 1 Ulakan Tapakis, Padang Pariaman yang meminta Habib Rizieq Shihab dibebaskan rezim, dibuat di area makam Syekh Burhanuddin.

Belakangan diketahui para pelajar tersebut membuat video itu setelah diajak oleh seorang pemuda yang bernama Helmi Tanjung. Terakhir diketahui, pemuda tersebut seorang simpatisan eks FPI (Front Pembela Islam).

Kapala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri mengatakan, Helmi diketahui sebagai simpatisan FPI dari surat klarifikasi pihak sekolah (SMAN 1 Ulakan Tapakis).

Pada surat klarifikasi itu, pihak sekolah mengatakan, video dibuat pada Selasa (16/3/2021) lalu, ketika para pelajar kelas XII mengunjungi makam Syekh Burhanuddid seteleh ujian.

“Dari surat klarifikasi itu pihak sekolah menyebutkan, di sana mereka (pelajar) foto bersama kawan-kawan angkatan dan ternyata di sela-sela berfoto dimanfaatkan oleh oknum yang belakangan diketahui simpatisan FPI,” kata Adib.

Adib menyebutkan, pemuda tersebut telah menyampaikan permohonan maaf melalui sebuah video. Di video itu si pemuda mengakui perbuatannya dan meminta maaf terkait tindakannya itu.

Baca juga: Ajak dan Buat Video Bebaskan Habib Riziek Shihab Bersama Pelajar SMA, Pembuat Video Minta Maaf

Diketahui, video itu viral setelah diposting oleh akun twitter @mukiyo_nggombal. Video tersebut bedurasi 26 detik dan sontak membuat heboh. [pkt]

Baca berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler