Pembangunan RSUD Bukittinggi Dikebut Kejar Target Desember Diresmikan, Jalan Pakai Batu Alam dan Alat dari Jerman

Penulis: Agg

Bukittinggi, Padangkita.com – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bukittinggi terus dikebut. Hingga Kamis (13/8/2020), progres pembangunan rumah sakit yang dirancang ramah wisata itu telah mencapai 50 persen.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan, saat ini pembangunan beberapa bagian gedung sudah masuk tahap finishing. RSUD Bukittinggi ini nanti akan berkapasitas 90 tempat tidur.

“Alhamdulillah juga sudah mulai memasukkan alat kelengkapan. Tempat tidur untuk kelas tiga sudah datang, sekitar 28 unit. Ruang operasi akan dilengkapi alat dari Jerman dan akan dipasang oleh ahlinya. Selasar juga sedang dikerjakan,” kata Ramlan saat meninjau pengerjaan RSUD, Kamis (13/8/2020).

Ramlan menambahkan, jalan menuju RSUD segera diaspal dan sebagian dengan batu alam agar tidak panas. “Target kita tetap Desember 2020 ini diresmikan dan Januari 2021 dapat dioperasikan,” tegas Ramlan.

Beberapa hari ke depan, sebut Ramlan, akan datang lima unit lift, yang jika sudah terpasang nanti akan mendongkrak progres pekerjaan pembangunan RSUD Bukittinggi.

Baca juga: Empat Dokter dan Satu Guru Positif Covid-19 di Bukittinggi, Masuk Zona Merah Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Pelaksana juga akan terus melakukan berbagai upaya percepatan agar dapat selesai lebih cepat dari target yang ditetapkan.

Baca juga: Puluhan Pedagang Rokok Eceran di Bukittinggi Kedapatan Jual Rokok Ilegal

Ramlan juga menyampaikan, pada RSUD Bukittinggi ini, membutuhkan 304 tenaga medis. Sebanyak 60 orang sudah ada dan sekarang tengah dimagangkan di beberapa rumah sakit yang ada di Bukittinggi. [agg/pkt]


Baca berita Bukittinggi terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist