Pembangunan Gedung DPRD, Kantor Camat dan Lurah di Padang Dilanjutkan 2021, Segini Anggarannya

Padang, Padangkita.com – Pembangunan sejumlah infrastrukur yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 tahun 2020 ini, akan dilanjutkan pada 2021. Infratsruktur yang akan dibangun itu adalah gedung DPRD, kantor camat, dan kantor lurah.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapppeda) Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan pembangunan infrastruktur yang dilanjutkan pada 2021, di antaranya gedung DPRD Kota Padang, Kantor Camat Padang Barat, dan Kantor Camat Padang Timur.

Baca Juga

Kemudian, dua kantor lurah di Kecamatan Lubuk Begalung, satu kantor lurah di Kecamatan Lubuk Kilangan, serta Kantor Camat Lubuk Kilangan.

“Anggaran pembangunan untuk kantor lurah tersebut sebesar Rp4 miliar,” ujar Medi dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Jumat (23/10/2020).

Untuk gedung DPRD Kota Padang, rencana awalnya dibangun di 2020. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, maka dana pembangunannya di-refocussing untuk penanganan Covid-19.

“Pada 2020 ini kita telah mengalokasikan untuk gedung DPRD sebesar Rp21 miliar, namun ditunda dan dianggarkan lagi di 2021. Dana yang dianggarkan sebesar Rp33 miliar,” jelasnya.

Tak hanya gedung DPRD Kota Padang, dana untuk lanjutan pembangunan Kantor Camat Padang Barat, Kantor Camat Padang Timur, termasuk juga beberapa kantor lurah juga direfocussing.

Baca juga: Dampak Covid-19 di Kota Padang, Transaksi Hotel dan Restoran Berkurang Rp174 Miliar

“Kantor Camat Padang Barat konstruksi utamanya sudah selesai, tinggal penyelesaian, dianggarkan dana sebesar Rp6,7 miliar. Lalu Kantor Camat Padang Timur Rp15 miliar sampai selesai,” jelasnya. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler