Peluang Medali Sumbar Cabor Sepak Takraw Hanya di Nomor Beregu Putra

Penulis: Redaksi

Jayapura, Padangkita.com – Kans medali bagi Sumbar dari cabang olahraga sepak takraw pada PON XX Papua 2021 hanya tinggal nomor beregu putra.

Sebelumnya pada nomor ganda putra, ganda putri dan beregu putri, sepak takraw Sumbar gagal menembus babak penyisihan grup.

Asa medali tinggal di satu nomor. Hal itu tak lepas dari hasil lumayan bagus yang dibukukan Syamsul Akmal dan kawan-kawan di partai beregu putra yang dimainkan di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jumat (1/10/2021).

Dua kemenangan di grup B berhasil diraih atas Banten dan Sulawesi Utara dengan skor identik, 2-0. Hasil ini mengantarkan Sumbar menempati posisi runner up. Di fase semifinal Sumbar bertemu tim kuat, Gorontalo yang akan dimainkan, Minggu (3/9/2021).

Pada nomor yang sama kategori putri, Sumbar gagal melangkah ke babak berikutnya. Hasil minor dalam dua pertandingan penyisihan grup B menjadi penyebab.

Tim putri hanya membukukan satu kali kemenangan atas Lampung (2-0). Sementara pada dua pertandingan lain menghadapi Sulawesi Tengah dan Jawa Tengah kalah dengan skor masing-masing 0-2.

Asisten Pelatih Sepak Takraw Sumbar Syahril Bais berharap, pada semifinal nanti, anak asuhnya menampilkan performa apik dan melangkah ke babak pamungkas.

Baca juga: Paralayang Sumbar Jaga Peluang Raih Medali Emas PON XX Papua 2021

“Kita gunakan masa istirahat untuk melakukan perbaikan. Kita melakukan evaluasi, dengan harapan penampilan anak-anak semakin baik,” ulasnya. (*/pkt)

Terpopuler