Pelatih Semen Padang Kecewa Usai Ditahan Imbang PSPS Riau, Delfiadri: Evaluasi Total Jelang Liga 2

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Bermain di kandang sendiri, Semen Padang Football Club (SPFC) ditahan imbang tanpa gol saat menjamu PSPS Riau pada laga uji coba yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (17/8/2022).

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri dalam jumpa pers usai laga mengaku kecewa dengan hasil pertandingan. Namun begitu secara permainan anak-anak asuhnya banyak membuat peluang emas, yang harusnya bisa berbuah gol.

“Kembali persoalan penyelesaian akhir yang menjadi momok bagi tim dalam laga tadi. Setidaknya banyak peluang mulai dari Silvio Escobar, Rosad Setiawan hingga Muhammad Sanjaya belum berhasil menjadi gol,” kata Delfiadri.

Menurut dia ini akan menjadi evaluasi bagi tim pelatih jelang menghadapi kompetisi Liga 2 nanti, dengan melakukan latihan dan juga uji tanding dengan tim lokal di Kota Padang.

Selain itu, permainan bertahan penuh yang dimainkan PSPS Riau membuat pemain Semen Padang kerepotan membongkar pertahanan lawan.

“Ini juga kita evaluasi bagaimana membongkar sistem pertahanan compact defend yang digunakan lawan,” kata dia.

Selain itu tugas jajaran pelatih adalah melatih pemain muda untuk menahan emosi dan ini memang terlihat dalam laga ini yakni Genta Alparedo dan Putra Chaniago yang kerap terprovokasi lawan sehingga bisa merugikan tim.

“Ini tugas kita dan evaluasi berjalan akan terus dilakukan untuk mematangkan persiapan tim menghadapi Liga 2 2022,” kata dia.

Pelatih Semen Padang FC saat menggelar jumpa pers usai laga uji coba dengan PSPS Riau. [Foto: Dok. Semen Padang FC]
Sama dengan Delfiadri, sementara itu pelatih PSPS Riau, Muhammad Yusuf Prasetyo juga merasakan kecewa.

Yusuf mengaku tidak puas dengan hasil pertandingan melawan Semen Padang kali ini. Namun secara permainan timnya bertahan dan menyerang sama baiknya.

“Kita gunakan formasi 4-5-1 khusus untuk menghadapi formasi mereka 4-3-3 dan memperkuat pertahanan untuk meredam penyerang tim lawan,” kata dia saat menggelar jumpa pers usai pertandingan.

Pada babak kedua, dirinya memasukkan delapan pemain sekaligus untuk mengetahui kemampuan anak asuh mereka dalam pertandingan kali ini.

Baca Juga: Lawan PSPS Riau Sore Ini, Semen Padang FC Turunkan Skuad Terbaik dengan Target Menang

Menurut dia, ini pertandingan awal bagi anak-anak asuhnya menghadapi tim selevel dan usai ini pihaknya akan mengevaluasi jelang kompetisi nanti. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist