Pelantikan Wali Kota Padang Definitif Dimajukan Hari Rabu, Ini Alasannya

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pelantikan Hendri Septa sebagai Wali Kota Padang definitif dimajukan menjadi hari Rabu (7/4/2021).

Padang, Padangkita.com – Pelantikan Hendri Septa sebagai Wali Kota Padang definitif dimajukan menjadi hari Rabu (7/4/2021). Sebelumnya, pelantikan dijadwalkan pada Minggu (25/4/2021) bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Solok dan Solok Selatan (Solsel) hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 lalu.

Kepastian pelantikan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul melalui Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdako Padang, Senin (5/4/2021).

“Iya, dimajukan jadi hari Rabu,” kata Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Amrizal Rengganis saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Amrizal menyebutkan, pelantikan Hendri Septa berbeda dengan pelantikan Bupati dan Wabup Solok dan Solsel, karena pelantikan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu bukan hasil pilkada 2020.

“Karena tanggal 25 April 2020 itu kan usulan dari Pemprov (Sumbar), sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang meminta untuk dimajukan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa menjadi Wali Kota Padang definitif telah diterbitkan oleh Kemendagri pada Minggu (28/3/2021).

Baca juga: DPRD Padang Datangi Kemendagri Konfirmasi Soal Pelantikan Wali Kota Padang Definitif

Salinan SK pengangkatan tersebut baru diterima oleh Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar pada Kamis (1/4/2021). [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist