Pelaksanaan Salat Idulfitri di Agam Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat dan Provinsi

Penulis: Ramono Aryo

Berita Agam hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemkab Agam menunggu keputusan pemerintah pusat dan provinsi terkait pelaksanaan Salat Idulfitri

Lubuk Basung, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menunggu keputusan pemerintah pusat dan provinsi terkait pelaksanaan Salat Idulfitri ditengah meningkatnya kembali kasus Covid-19 di Sumbar.

Bupati Agam Andri Warman meminta semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan karena kasus Covid-19 kembali meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

“Maka kita berharap Idulfitri tahun ini tidak terjadi penambahan kasus di Agam,” katanya saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2021, di aula Wibisono Polres Agam, Rabu (28/4/2021).

Terkait pelaksanaan Salat Idulfitri 1442 Hijriah pihaknya belum dapat memutuskan karena masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat dan provinsi.

“Apakah pelaksanaan salatnya di lapangan atau di rumah masing-masing, kita tunggu dulu keputusan dari pemerintah provinsi atau pusat,” kata bupati.

Dikatakannya, Idulfitri adalah momen yang ditunggu umat muslim, dengan menggelar berbagai kegiatan untuk merayakannya seperti bersilaturahmi dengan tetangga, mengunjungi sanak famili, makan bersama dan lainnya.

“Tapi dengan kondisi sekarang cukup mengkhawatirkan dan masyarakat diminta untuk selalu disiplin protokol kesehatan, supaya penyebaran virus corona ini dapat diminimalisir,” pintanya.

Baca Juga: Covid-19 Meningkat, Sekolah Tatap Muka di Agam Kembali Ditiadakan

Bupati Andri Warman menambahkan Idulfitri 1442 Hijriah merupakan tahun kedua di tengah pandemi Covid-19, sehingga diharapkannya seluruh unit kerja yang terlibat dalam Operasi Ketupat Singgalang dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas agar penyebaran Covid-19 tidak lagi merebak. [*/abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler