Pekan Depan Ada Pentas Seni yang Tampilkan Komunitas Anak Jalanan di Batang Arau

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang bakal menggelar pentas seni yang menampilkan komunitas anak jalanan atau KPJ di kawasan wisata Batang Arau, pada malam akhir pekan depan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan di kawasan wisata tersebut. Dalam rencana, pentas seni itu akan dimeriahkan oleh penampilan manusia silver serta badut.

“Pada malam Minggu depan, akan digelar pentas seni di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Batang Arau, tepatnya di tempat pedagang yang baru dipindahkan,” ujar Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim usai menggelar rapat koordinasi bersama OPD di Markas Satpol PP Kota Padang, Senin (31/1/2022).

Menurut Mursalim, pentas seni ini sebagai salah satu upaya untuk menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke lokasi tersebut. Sebelumnya, Satpol PP telah menertibkan semua PKL yang selama ini berada di atas Jembatan Siti Nurabaya dan memindahkan mereka ke area di bawah jembatan.

“Kita ingin lokasi yang dijadikan tempat berdagang para PKL (setelah dipindahkan) ramai dikunjungi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian mereka,” tutur Mursalim.

Ia menjelaskan, dalam melakukan penataan pedagang, dibutuhkan kerja sama semua pihak dan OPD terkait, termasuk tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Pemko Padang “Bersihkan” Jembatan Siti Nurbaya dari Semua PKL

“Semoga apa yang diharapkan pimpinan untuk menciptakan Kota Padang yang bersih, nyaman dan tertib bisa kita wujudkan bersama-sama,” ucap Mursalim. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist