Pasien Sembuh Covid-19 di Pessel Bertambah 5 Orang, Positif Bertambah 1 Orang

Penulis: MF Zikri

Berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru: Kabar baik, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Pesisir Selatan (Pessel) bertambah 5 orang hari ini

Painan, Padangkita.com – Ada kabar baik dari Pesisir Selatan (Pessel), lima pasien positif Covid-19 di daerah ini dinyatakan sembuh. Dengan demikian total jumlah pasien yang sudah sembuh di Pessel sebanyak 28 orang. Sementara kasus positif bertambah satu orang, secara kumulatif totalnya menjadi 44 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, tambahan satu kasus hari ini adalah Laki-laki, 65 tahun, warga Balai Selasa.

Awalnya, kata Rinaldi, pasien ini kecelakaan di Balai Selasa, Minggu (23/8/2020) dini hari. Dia kemudian dibawa ke Puskesmas Balai Selasa, lalu dirujuk ke RSUD M Zein Painan. Dari Painan, dia dirujuk lagi ke RSUP Djamil.

“Diketahui positif Covid-19 pada tanggal 26 Agustus,” ujar Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Kamis (27/8/2020) siang.

Baca juga: Dewan Masjid Indonesia Pessel Diharapkan Dorong Fungsi Masjid Tak Hanya Sebatas Keagamaan

Rincian kasus Covid-19 di Pessel, dari 34 orang pasien positif, 28 orang telah sembuh dan satu orang meninggal dunia. Lima pasien lainnya, dikarantina di BPSDM Padang Besi (1 orang), dirawat di RS M Djamil Padang (1 orang), di RS Semen Padang (1 orang), dan isolasi mandiri (2 orang).

Rinaldi juga merinci, lima pasien yang sembuh hari ini adalah sebagai berikut:

1. Pasien kasus ke-24, perempuan, 36 tahun, warga Pasar Gompong, Kambang Barat, Kecamatan Lengayang. Dinyatakan positif 13 Agustus lalu, kemudian isolasi mandiri di rumah.
2. Pasien kasus ke-25, laki-laki, 6 tahun, warga Pasar Gompong, Kambang Barat Kecamatan Lengayang. Dinyatakan positif 13 Agustus lalu, kemudian isolasi mandiri dirumah.
3. Pasien kasus ke-26, perempuan, 5 tahun, warga Pasar Gompong, Kambang Barat Kecamatan Lengayang. Dinyatakan positif 13 Agustus lalu, kemudian isolasi mandiri dirumah.
4. Pasien kasus ke-29, laki-laki, 10 tahun, warga Pasar Gompong, Kambang Barat Kecamatan Lengayang. Dinyatakan positif 13 Agustus lalu, kemudian isolasi mandiri dirumah.
5. Pasien kasus ke-23, laki-laki, 36 tahun, warga Pasar Gompong, Kambang Barat Kecamatan Lengayang. Dinyatakan positif 13 Agustus lalu, kemudian isolasi mandiri dirumah.

Total kasus suspek di Pessel dengan gejala sedang-berat dua orang, dan saat ini dirawat di RSUP M. Djamil Padang.

Sementara kasus suspek gejala ringan dalam proses pemantauan sebanyak enam orang. Warga dalam pantauan yang kontak erat dengan kasus konfirmasi sebanyak 333 orang. [*/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com