Pasien Positif Corona Meninggal Dunia di Sumbar Bertambah 1 Orang

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Angka pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) yang meninggal dunia di Sumbar hari ini, Kamis (19/11/2020) sudah mulai berkurang dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Satgas Covid-19 Sumbar melaporkan hanya satu pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia hari ini, yaitu dari Kota Padang.

Baca Juga

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, angka kematian pasien positif Covid-19 di Sumbar hari ini sudah mulai landai.

“Ada satu pasien positif Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini, yaitu dari Kota Padang,” ujar Jasman dikutip dari situs resmi milik Pemprov Sumbar, sumbarprov.go.id, Kamis (19/11/2020).

Bertambahnya satu pasien positif Corona yang meninggal dunia itu, jelas Jasman, maka total pasien positif Corona yang meninggal dunia di Sumbar saat ini sebanyak 378 orang atau 2,11 persen dari total kasus positif yang ditemukan.

Meskipun demikian, Jasman mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Data dari Satgas Covid-19 Sumbar, hingga saat ini hanya satu daerah di Sumbar yang tidak ditemukan adanya pasien positif Corona yang meninggal dunia, yaitu di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Baca juga: Bertambah 200 Orang, 15.116 Pasien Positif Corona di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh

Lalu, untuk angka Positivity Rate (PR) secara keseluruhan di Sumbar hari ini yaitu 7,40 persen. Angka tersebut masih di atas batas aman sebagaimana yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, yaitu 5 persen. [zfk]


Baca berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler