Pasien Covid-19 yang Meninggal Dunia di Pasbar Bertambah, Total Telah 35 Orang

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini: Pasien Covid-19 meninggal dunia di Pasbar jadi 35 orang.

Simpang Empat, Padangkita.com – Pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Pasaman Barat (Pasbar) bertambah lagi satu orang. Jumlah total pasien Covid-19 yang meninggal tercatat sebanyak 35 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pasbar, Gina Alecia menyebutkan, pasien yang meninggal ini adalah perempuan berinisial N, 59 tahun, warga Jorong Batang Lingkin, Kecamatan Pasaman dan merupakan pasien Suspek Covid -19.

Pasien ini meninggal dunia hari ini sekitar pukul 04.10 WIB saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar.

Gina Alecia menyampaikan, termasuk pasien meninggal dunia, hari ini kasus Covid-19 di Pasbar bertambah lagi empat orang.

“Hari ini empat orang warga Pasbar dinyatakan positif Covid-19 dan satu orang di antaranya meninggal dunia serta satu orang pasien lainnya dinyatakan sembuh dari Covid-19,” kata Gina di Simpang Empat, Sabtu (20/2/2021) sore.

Keempat pasien yang positif tersebut merupakan hasil tes swab yang dilakukan di RSUD Pasbar pada tanggal 19 Februari 2021 dan di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Padang.

“Untuk tiga orang pasien saat ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan rencananya akan menjalani isolasi di UPT Diklat BKPSDM Talu,” ujarnya.

Ketiga pasien tersebut adalah laki-laki inisial WA, 49 tahun, perempuan inisial E, 47 tahun, dan perempuan inisial TF, 14 tahun warga Jorong Kampung Cubadak, Kecamatan pasaman dan merupakan pasien suspek Covid-19.

“Saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat,” ucap Gina.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Pasaman Barat Dimulai, Ini Kata Pejabat yang Disuntik Vaksin Sinovac

Secara kumulatif, kasus Covid-19 di Pasbar telah mencapai 551 orang. Dari jumlah itu, 502 orang telah dinyatakan sembuh, dan 35 orang meninggal dunia. Kasus aktif Covid-19 di Pasbar tercatat sebanyak 14 orang. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist