Pasien Covid-19 Sembuh di Pessel Catat Rekor Terbanyak 74 Orang

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Kabar baik datang dari Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), sebanyak 74 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, Kamis (29/10/2020). Ini merupakan rekor baru pasien Covid-19 sembuh terbanyak di daerah ini.

“Alhamdulillah hari ini ada 74 orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh menjadi 294 orang,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Pessel, Rinaldi, Kamis (29/10/2020) sore.

Baca Juga

Namun, demkian hari ini juga ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Secara kumulatif, kini total kasus Covid-19 di Pessel menjadi 438 orang.

Tambahan satu kasus ini adalah perempuan, 62 tahun, ibu rumah tangga (IRT), alamat Penadah Mudik Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.

“Yang bersangkutan adalah pasien suspek di RS Yos Sudarso dengan keluhan tensi tinggi, kejang-kejang dan batuk, di-swab tanggal 26 Oktober, dinyatakan positif hari ini. Kini pasien dirawat isolasi di RS Yos Sudarso Padang,” kata Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel.

Dari 438 kasus, 294 pasien telah dinyatakan sembuh dan 17 orang meninggal dunia. Dengan demikian, kasus aktif di Pessel masih tercatat sebanyak 127 orang. Mereka ini, sebanyak 102 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan 13 orang isolasi di Rusunawa Painan.

Berikutnya, lima orang dirawat di RSUD M. Zein Painan, dua orang di RS Unand Padang, empat orang di RSUP M. Djamil Padang, satu orang di RS BMC Padang, dan satu orang di RS Yos Sudarso.

Baca juga: Rekor, Penambahan Pasien Positif Corona yang Sembuh di Sumbar 29 Oktober Capai 679 Orang

Kasus suspek gejala sedang dan berat tercatat sebnyak 26 orang. Mereka, lima orang dirawat di RSUP M. Djamil Padang, 10 orang dirawat di RSUD M Zein Painan, dan 11 orang isolasi mandiri. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) hanya di Padangkita.com.

Terpopuler