Pasca Ledakan Bom di Polsek Astana, Polres Payakumbuh Perketat Keamanan

Penulis: Redaksi

Payakumbuh, Padangkita.com – Pasca aksi bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) kemarin.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira, memerintahkan jajarannya hingga ke tingkat Polsek untuk meningkatkan pengamanan Mako, Asrama dan masing-masing personil

“Iya, kita sudah perintahkan jajaran untuk tingkatkan keamanan Mako, asrama dan masing-masing personel, Mapolsek, kita juga sudah memiliki kamera CCTV,” ungkapnya Kamis (8/12/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pelayanan kepada masyarakat masih aman diberikan seperti biasanya, sementara terkait masyarakat yang datang pemeriksaan akan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Untuk (masyarakat) mengurus berbagai keperluan, telah ada SOP nya.” sambungnya.

ia juga menambahkan, saat-saat ini di masing-masing Mapolsek di wilayah hukum Polres Payakumbuh juga telah dilengkapi dengan kamera CCTV.

Sementara Wakapolres Payakumbuh, Kompol Russirwan menyebutkan kondisi dan pelayanan di Mapolres Payakumbuh saat ini masih berjalan seperti biasanya.

“Masih landai seperti biasanya.” ucap ya singkat.

Sebelumnya, aksi bom bunuh diri terjadi di halaman Mapolsek Astana Anyar, Jalan Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022) pagi.

Serangan bom tersebut dilakukan saat jajaran Polsek Astana Anyar tengah melakukan apel pagi.

Baca JugaPenjinak Bom dan Sniper Diturunkan Untuk Amankan Natal di Sumbar

Ledakan tersebut mengakibatkan pelaku meninggal dunia, sementara tiga orang personel Polsek Asatan mengalami luka-luka dan sekarang masih dalam perawatan di rumah sakit. Kejadian itu juga mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist