Pasbar Raih Juara II Lomba Hatinya PKK di Jambore PKK Tingkat Sumbar

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) meraih Juara II kategori lomba Hatinya PKK pada jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Berprestasi tingkat Sumatra Barat (Sumbar) 2021. Kegiatan itu dipusatkan di Pantai Gondoriah, Kota Pariaman.

Kategori lomba Hatinya PKK itu merupakan program dari Kelompok Kerja (Pokja) III yang diwakili oleh Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo dan telah mendapat penilaian dari tim juri PKK dari Provinsi Sumatra Barat beberapa waktu yang lalu.

Diketahui, Hatinya PKK adalah singkatan dari Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman. Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar.

Ketua Tim Penggerak PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi didampingi Wakil Ketua Fitri Risnawanto mengatakan bahwa kerja keras kader PKK Pasbar akhirnya membuahkan hasil dengan meraih juara II.

“Alhamdulillah, Pasaman Barat mendapat juara II untuk lomba Aku Hatinya PKK (Pokja III) yang diwakili oleh Nagari Koto Baru. Ini merupakan prestasi seluruh kader PKK se-Pasbar,” ungkap Titi kepada Padangkita.com melalui telepon selulernya, Kamis (8/7/2021).

Atas prestasi itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada kader PKK yang telah bekerja sama selama ini. Menurutnya, tanpa kerja sama seluruh kader PKK Pasbar, maka mustahil pencapaian ini bisa didapatkan.

“Kepada semua kader dan ibu-ibu yang ada di Pasbar mari memanfaatkan pekarangan rumah. Selain bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga, juga bisa menambahkan pendapatan keluarga,” ajak Titi.

Ke depannya, Titi akan mengaktifkan kegiatan PKK ini hingga ke tingkat jorong. Menurutnya, pekarangan masyarakat yang selama ini dibiarkan diam ke depan akan dimanfaatkan.

Baca juga: Sejumlah Puskesmas di Gunung Tuleh Pasbar Masih Kekurangan Nakes dan Obat, Pustu Juga Rusak

“Saya sudah koordinasikan dengan Camat dan Wali Nagari agar kegiatan Dasa Wisma di tingkat jorong dan PKK di tingkat nagari serta kecamatan itu diaktifkan. Nantinya juga akan dilakukan lomba tingkat nagari dan kecamatan,” imbuhnya. (rom/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist