Pasa Ateh Mulai Beroperasi, Jam Buka Tutup Toko Segera Diatur

Penulis: Agg

Bukittinggi, Padangkita.com – Sejumlah pedagang telah mulai beraktivitas di Pasa Ateh, Bukittinggi. Meski masih ada pedagang yang belum berjualan, tetapi secara umum Pasa Ateh telah mulai beroperasi.

Salah seorang pedagang Pasa Ateh, Evi, mengaku bersyukur mendapat kesempatan berjualan di Pasa Ateh, karena sebelumnya, Evi hanya merupakan penyewa toko Pasa Ateh.

“Saat loting, Alhamdulillah kami dapat toko di Pasa Ateh. Alhamdulillah juga tokonya nyaman, pengunjung juga nyaman. Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pemko. Alhamdulillah juga tidak ada kendala sampai saat ini, jual beli juga ada,” ungkap dia.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, juga bersyukur dengan telah banyaknya pedagang yang mulai berjualan di Pasa Ateh. Ramlan mengakui masih ada toko yang belum dibuka.

“Ada yang mengaku masih melakukan renovasi, menyiapkan barang dan beberapa alasan lainnya. Kita harapkan segera dibuka, agar ada keseragaman. Kita juga akan atur seragam jam buka dan tutup toko di Pasa Ateh. Mulai malam ini juga kita mulai tutup toko pukul 21.00 WIB,” kata Ramlan saat meninjau Pasa Ateh bersama Ketua DPRD, Ketua TP PKK, Sekda dan Kepala OPD, Senin (3/8/2020).

Baca juga: Pemko Gratiskan Sewa Toko Pasa Ateh Selama 6 Bulan

Menurut Ramlan, berdasarkan pengakuan pedagang sudah banyak yang berjual beli, bahkan sudah mencapai Rp 15 juta.

“Ini luar biasa dan Alahmdulillah sekali,” ujar Ramlan.

Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan mengaku bangga dan bersyukur Pasa Ateh sudah dimanfaatkan.

Baca juga: Pengundian Penempatan Toko di Pasa Ateh Dimulai, Pekan Depan Penyerahan Kunci Toko

“Pedagang saat ditemui sangat senang dengan telah adanya Pasa Ateh. Pada umumnya pedagang sudah berjual beli,” ungkapnya. [agg/pkt]


Baca berita Bukittinggi terbaru hanya di Padangkita.com.