Partai Gerindra Targetkan Menang Pilgub dan 8 Pilbup di Sumbar

Padang, Padangkita.com – Partai Gerindra memasang target memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatra Barat (Sumbar) dan 8 pemilihan bupati di Sumbar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Hal di atas disampaikan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani usai menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra di Mercure Hotel, Sabtu (15/2/2020) malam.

Menurut Ahmad Muzani, Rakerda adalah upaya mengukur kekuatan Partai Gerindra di Sumbar menyongsong Pilkada Serentak 2020. Dimana saat ini Gerindra berada pada performa maksimal, dimana telah menang di banyak daerah pada pemilihan legislatif yang lalu.

“Ke depan, harus bisa berorientasi pada pemenangan pilkada. Sebab, kemenangan pada Pilkada akan menjadi modal bagi Partai Gerindra menyongsong pileg dan pilpres yang akan datang,” ujar anggota DPR Ri ini.

Untuk itu, DPP Gerindra menargetkan, calon yang diusung Partai Gerindra pada Pilgub Sumbar bisa menang. Selain itu, dari 13 pilkada di kabupaten/kota, DPP Gerindra memasang target Partai Gerindra bisa menang di 8 kabupaten/kota.

Kata Ahmad Muzani, kehadirannya ke Sumbar juga untuk meninjau kader-kader Partai Gerindra yang layak untuk didorong maju pada pilkada. “Ada nama yang cukup bagus untuk kita dorong, ada juga yang maju mundur,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra Sumatera Barat menyelenggarakan rapat kerja daerah (Rakerda) pada 15 Februari 2020. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, Rakerda ini dilaksanakan bersaman dengan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra.

Selain pengurus pusat, Rakerda ini juga akan dihadiri oleh pengurus Gerindra kabupaten/kota di Sumbar. (pk-04)

Terpopuler

Add New Playlist