Pariwisata Kota Padang Selama Lebaran, Wako Hendri Septa: Insyaallah Akan Tetap Dibuka

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sejumlah destinasi wisata Kota Padang saat lebaran Idulfitri tahun ini rencananya akan tetap dibuka

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang tetap berupaya menggeliatkan kegiatan ekonomi masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Salah satu upayanya adalah dengan tetap berencana membuka sejumlah destinasi wisata yang ada saat lebaran Idulfitri tahun ini.

Wali kota (Wako) Hendri Septa menyatakan rencana tetap dibukanya pariwisata di Kota Padang terkait dengan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19 seperti yang diarahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hal ini semoga juga berdampak terhadap peningkatan ekonomi di Sumbar khususnya bagi kita di Kota Padang. Insyaallah selama lebaran untuk sektor pariwisata kita di Kota Padang tetap akan dibuka. Sesuai arahan Presiden yang boleh mengunjunginya hanya penduduk lokal yang ada di dalam provinsi tersebut,” katanya usai mengikuti Rapat Kooordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Indonesia secara virtual, Rabu (28/4/2021) siang.

Hendri Septa menegaskan Pemko Padang akan menyiapkan prosedurnya agar semuanya tetap menjaga protokol kesehatan.

“Yang penting sesuai arahan bapak Presiden meski di tengah pandemi, ekonomi kita harus tetap menggeliat,” tambahnya.

Wako juga menyatakan Presiden Jokowi meminta semua daerah untuk meningkatkan antisipasi terhadap penyebaran dan penularan Covid-19. Jika pemerintah daerah tidak siap dikhawatirkan akan terjadi peningkatan dan lonjakan kasus yang bisa berakibat fatal bagi negara secara keseluruhan.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Padang: Wisatawan Masih Suka Buang Sampah Sembarangan

Selain itu, ia juga menyebut, Presiden meminta seluruh kepala daerah berhati-hati dan waspada dalam menyikapi persoalan mudik pada lebaran 1442 H/2021 M. [*/abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler