Pariaman Selection U40+ Ditutup, Kinantan FC Padang Jadi Jawara

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Kinantan FC Padang berhasil meraih juara dalam kejuaraan sepak bola Pariaman Selection U40+. Kejuaraan ini dimulai pada 2 Agutus lalu dan berakhir hari ini 25 Agustus 2021 di Lapangan Sepakbola Desa Sikapak Timur, Kota Pariaman.

Pada laga final yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar mempertemukan Kinantan FC Padang dengan Fratelenza FC Padang. Pertadingan harus diakhiri dengan adu pinalti.

Kejuaraan tersebut melibatkan sejumlah klub sepak bola yang ada di Provinsi Sumbar, yang berlaga di lapangan hijau Desa Sikapak Timur dengan tribun yang dibuat menggunakan dana desa dengan pemain sepakbola dalam rentang usia 40 tahun ke atas.

Peringkat ketiga dalam kejuaraan ini adalah Rajawali FC Padang dan ke empat Arotani FC Padang-Pariaman. Pertandingan final sendiri digelar Selasa (24/8/2021) sore.

Dalam acara penutupan, Genius Umar, apresiasi pelaksanaan pertandingan sepa kbola ini. Pelaksanaan pertandingan sepakbola ini dapat kita laksanakan karena Kota Pariaman telah berada pada zona kuning.

“Namun, jangan sampai abai dengan protokol kesehatan bagi para penonton sepakbola ini, olahraga mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari serangan virus. Kalau kita sehat, maka penyakit akan jauh dari diri kita,” ujar Genius.

Pemko Pariaman mendukung penuh pelaksanaan pertandingan sepakbola di lapangan milik Desa Sikapak Timur ini.

Baca Juga: Kota Pariaman Akan Ikut Marandang se-Dunia

Genius juga berharap desa-desa lain yang ada di Kota Pariaman juga mampu mengembangkan potensi-potensi pengembangan yang ada di desanya untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat.

“Selamat kepada para pemenang, semoga nilai sportivitas yang tinggi dan mampu bertanding ketingkat yang lebih tinggi secara nasional dan internasional,” pungkasnya.

Terpopuler

Add New Playlist