‘Pariaman Berlari’ bakal Diikuti 300 Peserta, Masyarakat Diimbau Ikut Menyukseskan

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Pemko Pariaman akan mengadakan lomba lari yang bertajuk ‘Pariaman Berlari’ pada 17 September -18 September 2022.

Adapun kategori yang diperlombakan adalah 5K (male/female), 10K (male/female) dan 21K (male/female) dengan startdan finish di Pantai Kata Kota Pariaman

Dalam rapat teknis yang dipimpin Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Chandra, Selasa (13/9/2022), terungkap bahwa berbagai persiapan telah dirampungkan, di mana 300 peserta akan mengikuti lomba lari tersebut.

Elfis Chandra mewakili wali kota Pariaman meminta kepada seluruh panitia untuk melakukan koordinasi demi menyukseskan lomba yang akan mengharumkan nama Kota Pariaman dari segi sport tourism ini.

“Sebagaimana amanat dari Bapak Wali Kota Pariaman, Genius Umar, untuk meramaikan Kota Pariaman dengan berbagai event dalam tujuan mempromosikan wisata dan kearifan lokal yang ada di Kota Pariaman, dan nantinya Kota Pariaman menjadi kota tujuan wisata di Provinsi Sumbar dan Indonesia,” ungkap Elfis.

Untuk peserta sendiri, lanjut dia, terdiri dari kalangan masyarakat umum, atlet lari dan mahasiswa/pelajar.

Sementara itu, untuk pengamanan jalan, rute dan lokasi lomba nantinya akan dibantu oleh Satlantas Polres Pariaman, Dishub dan Satpol PP Pariaman.

Baca juga: Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman Dilantik Jadi Direktur Kemenparekraf

Elfis mengimbau seluruh masyarakat Kota Pariaman menyukseskan lomba lari ini, dan tetap berhati-hati bagi pengendara yang akan melewati rute yang akan dilewati. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist