Pantauan Arus Mudik di Sumbar, Polda: Ramai tetapi Tetap Lancar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Arus mudik Lebaran Idulfitri 1443 H atau 2022 di Sumatra Barat (Sumbar) terpantau ramai namun tetal lancar. Setidaknya demikian pantauan tim Polda Sumbar hingga H-1 Lebaran.

“Ya hingga sampai hari ini, Minggu tanggal 1 Mei 2022 laporan yang kami terima arus lalin (lalu lintas) lancar, belum ditemukan adanya gangguan lalin,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Minggu (1/5/2022).

Ia menyebut, jika terjadi kemacetan maka petugas yang terlibat Operasi Ketupat Singgalang 2022 akan langsung menuju lokasi tersebut untuk membantu mengurai kemacetan, pengamanan sehingga perjalanan kembali normal.

Sementara, salah seorang pemudik dari Jakarta yang baru tiba di Kota Padang, Adit, 48 tahun, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada petugas kepolisian, terutama petugas Pos Pengamanan di Sumbar.

“Terlihat banyak pos-pos pengamanan yang didirikan, sehingga perjalanan mudik kali ini bagi saya terasa aman,” ujarnya.

Ia menungkapkan, saat dalam perjalanan ke Padang tepatnya di Pos Pengamanan Muaro Kalaban, Sawahlunto ia sempatberhenti untuk menumpang beristirahat sejenak.

“Petugasnya ramah, menanyakan kendala kami dalam perjalanan serta menyampaikan kalau terjadi sesuatu hal bisa mendatangi Pos Pengamanan atau pelayanan terdekat,” ujarnya.

Baca juga: Wagub Audy Pantau Puncak Arus Mudik Sumbar, Pastikan Pusat Informasi dan Hotline Efektif

Pagi tadi, umat muslim di Sumbar telah menyelenggarakan Salad Idulfitri. Sebagian, harus melaksanakan Salat ‘Id di dalam masjid karena sebagian kawasan di Sumbar diguyur hujan dan angin kencang. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist