Pantau Vaksinasi di MTsN Koto Baru, Bupati Sutan Riska: Meski Zaman Berubah, Kita Tak Boleh Lemah

Penulis: Redaksi

Pulau Punjung, Padangkita.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat di MTsN Koto Baru, Senin (27/9/21).

Menurut Sutan Riska, selain mengejar target vaksinasi secara menyeluruh, Gebyar Vaksinasi digelar agar sekolah tatap muka di Dharmasraya bisa segera dimulai.

“Sekolah tatap muka dapat dilaksanakan 100 persen apabila semua sudah divaksin, dan tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 di MTsN Koto Baru. Namun, harus tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker,” ujar Sutan Riska.

Jika ada yang bergejala mengarah ke Covid-19, kata Sutan Riska, agar segera dilaporkan.

“Segera laporkan, jangan didiamkan, agar bisa segera ditangani dan mencegah penularan tidak meluas,” ucap Sutan Riska.

Lalu, kepada para pelajar, Sutan Riska berpesan agar tetap semangat belajar untuk menggapai cita-cita.

“Perubahan zaman ini jangan membuat kita lemah. Adik adik harus tetap semangat, kuat, dan terpenting menjaga tubuh agar tetap sehat. Karena kalau tidak sehat, kita tidak bisa apa-apa, bagaimana mau menggapai cita-cita,” ungkapnya.

Kemudian, Sutan Riska juga mengingatkan agar para pelajar tidak terjebak dengan Narkoba serta kecaduan gadget.

“Jauhi narkoba serta hal negatif lainnya, termasuk gadget. Jangan terlalu sibuk dengan gadget, main game, sampai begadang dan lupa waktu. Ini tidak baik, bisa memicu penyakit. Main gadget boleh, tapi diatur waktunya. Jadilah generasi cemerlang, yang akan melanjutkan pembangunan Dharmasraya di masa mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala MTsN Koto Baru, Febrita mengatakan, ada sekitar 400 siswa yang menjadi target vaksinasi pada kesempatan itu.

“Sebelumnya, juga sudah ada 200-an siswa kami yang telah divaksin, saat vaksinasi massal di SMAN 2 Pulau Punjung beberapa waktu lalu. Masih tersisa 400-an siswa lagi, hari ini semuanya divaksin. Di luar itu, juga ada vaksinasi untuk masyarakat umum, yang difasilitasi oleh Remaja Masjid Kecamatan Koto Baru,” ujar Febrita.

Febrita juga mengucapkan terimakasih, karena berkat kerjasama banyak pihak, mulai dari pemerintah kecamatan, nagari, puskesmas, Polri, TNI, wali murid, dan atas motivasi dari Kemenag Dharmasraya, vaksinasi pelajar di MTsN Koto Baru dapat dilaksanakan menyeluruh.

Baca juga: Dharmasraya Turun ke PPKM Level 2, Bupati Sutan Riska: Prokes dan Vaksinasi Harus Tetap Diperkuat

“Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak bupati yang sudah berkenan hadir untuk menyaksikan langsung gebyar vaksinasi di MTsN Koto Baru. Kalau semua siswa sudah vaksinasi, kami minta izin pak bupati, untuk melaksanakan belajar tatap muka 100 persen, tidak terbatas lagi,” katanya. [adv]

Terpopuler